x

Cerita Rivaldo soal eSports: Suka Main PUBG dan Mobile Legends

Kamis, 20 Agustus 2020 17:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rivaldo Yusuf Rangkuti (kanan) bicara soal eSports, PUBG, dan Mobile Legends.

INDOSPORT.COM - Wonderkid asal Medan yang bermain di Spanyol, Rivaldo Yusuf Rangkuti, ternyata suka bermain game eSports PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dan Mobile Legends.

Meski berprofesi sebagai pemain sepak bola, ada kalanya Rivaldo mengisi waktunya dengan bermain game dan ia dengan senang hati membagikan sedikit ceritanya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pemain yang digadang-gadang menjadi penerus Egy Maulana Vikri tersebut mengaku suka bermain eSports namun lebih memfokuskan diri di PUBG. Ia pun sudah sering mengikuti turnamen dengan bergabung dengan sejumlah clan.

Baca Juga
Baca Juga

“Kalau di PUBG saya ikut tim eSports clan biasa, jadi mainnya udah turnamen liga gitu. Bukan eSports sih, lebih ke clan yang sering turnamen online aja,” ujarnya.

Selain PUBG, Rivaldo juga suka bermain Moblie Legends meski tak terlalu sering. Hero favoritnya adalah mage yang berjuluk Son of Flames, Valir.

"Kalau Mobile Legends, hero favoritnya Valir (mage)," jawabnya.

Lebih lanjut, Rivaldo Yusuf Rangkuti bicara soal tren yang sedang booming di Indonesia saat ini yakni munculnya tim-tim eSports para artis. Lalu apakah ia berminat untuk bergabung apabila nanti misalnya mendapat tawaran?

"Insyaallah tetap fokus di sepak bola aja,” jawabnya sambil menyertakan emotikon hati yang menunjukkan rasa cintanya terhadap olahraga yang digelutinya tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Rivaldo Yusuf Rangkuti merupakan salah satu dari 19 pemain yang diboyong ke Spanyol oleh Vamos Indonesia selama 10 bulan dan berlatih di klub Palencia FC, salah satu peserta Divisi empat Liga Spanyol, musim lalu.

Ketika memperkuat Palencia FC, Rivaldo tampil begitu gemilang. Berkat penampilannya tersebut, musim depan ia dijanjikan bakal mendapat kontrak untuk tampil dengan tim U-19.

Bila kariernya terus beranjak naik, Rivaldo diprediksi akan menjadi andalan Timnas Indonesia dan bisa menjadi penerus Egy Maulana Vikri.

eSportsMobile LegendsPlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG)Berita eSportsRivaldo Yusuf Rangkuti

Berita Terkini