x

Kisah Pemain Asing RRQ: Mulai Penjaga GH hingga Juara MPL Season 5

Kamis, 20 Agustus 2020 12:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Ada kisah haru yang baru saja terungkap usai diceritakan oleh CEO RRQ, Andrian Pauline, perihal perjuangan Wizzking untuk menjadi pemain terbaik.

Mohd Zulkarnain Hj Mohd Zulkifli alias Wizzking adalah pro player Mobile Legends asal Brunei Darussalam yang mengadu nasib di Tanah Air, yang terkenal dengan gelaran MPL ID.

Ya, MPL Indonesia memang satu langkah lebih baik dalam meta Mobile Legends, dan kerap menjadi kiblat di Asia. Tak salah jika banyak pemain asing yang datang untuk bermain.

Namun setelah gagal membawa RRQ juara, Wizzking pun tidak mendapat tawaran sama sekali di tim lain. Dengan besar hati, Andrian Pauline menawarkannya untuk tetap tinggal di GH.

Baca Juga
Baca Juga

Wizzking kemudian dikontrak untuk menjadi konten kreator RRQ yang menghibur. Di luar kamera, ia membantu manajemen tim dan menjaga Gaming House (GH) dengan baik.

Hingga jelang MPL ID Season 5, RRQ Hoshi melakukan perombakan pemain dan pelatih, kemudian masuklah James Chen yang notabene pernah satu tim dengan Wizzking.

"Ada pergantian pelatih, kita masukin James. Nggak tahu kenapa, tiba-tiba ada yang bilang Wizzking masukin aja trial, kayaknya bagus," kisah Andrian Pauline di kanal resmi RRQ.

"Di situ saya kayak, nih apaan lagi sih? Becanda ya? Wizzking tuh julukannya aja penjaga GH," tambah Andrian lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Butuh waktu bagi Andrian Pauline untuk yakin jika Wizzking layak untuk membela RRQ Hoshi di MPL Indonesia season 5, menggantikan Xinn yang turun ke MDL.

"Nggak taunya, ketika MPL Season 4, dia (Wizzking) tuh latihan terus, main terus, jam bermain dia di atas rata-rata. Sadar nggak sadar, dia makin jago," komentar Andrian.

"Dia membayar kepercayaan itu dengan kemenangan yang manis di pekan pertama, pembuka season 5 melawan EVOS, diplot sebagai hypercarry," tuntas Andrian Pauline.

Berkat awal yang baik itulah, RRQ bersama Wizzking akhirnya meraih trofi juara MPL ID season 5, dan baru-baru ini mengawinkan gelar dengan MPL Invitational - 4 Nation Cup.

eSportsMobile LegendsRex Regum Qeon (RRQ)MPL Indonesia Season 5Berita eSportsAndrian PaulineMPL Indonesia Season 6

Berita Terkini