x

4 Cara Ampuh Menangkal Meta Diggie Feeder di Mobile Legends

Kamis, 3 September 2020 21:06 WIB
Editor: Coro Mountana
Berikut adalah 4 cara ampuh untuk menangkal meta Diggie feeder pada game eSports Mobile Legends.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 4 cara ampuh untuk menangkal meta Diggie feeder pada game eSports Mobile Legends.

Sebelumnya, kita sudah membahas bagaimana cara kerja meta Diggie feeder yang sempat viral dalam scena Mobile Legends itu. Awalnya, meta Diggie feeder dipakai oleh Aura PH yang bertanding di MPL Season 6 Filipina.

Baca Juga
Baca Juga

Siapa sangka, gara-gara ulah Aura PH, jadi ada banyak tim yang menggunakan meta Diggie feeder itu. Soalnya meta Diggie feeder sangat merusak meta yang sebelumnya sudah ada yaitu hyper carry dengan mengandalkan formasi 1-3-1.

Akan tetapi tak sedikit juga mengecam taktik meta Diggie feeder yang dinilai membuat Permainan Mobile Legends jadi tidak berseni lagi dan menyenangkan. Wajar saja, soalnya meta Diggie melawan hukum siapa yang melakukan feeder malah bisa menang.

Baca Juga
Baca Juga

Agar tidak stress ketika harus bertemu dengan lawan yang menggunakan meta Diggie feeder, berikut kami berikan 4 cara ampuh menangkal meta Diggie feeder di Mobile Legends.


1. Pakai Formasi 1-2-2

Diggie merupakan hero support Mobile Legends.

Memang meta Diggie feeder benar-benar sangat merusak lawan yang menggunakan formasi 1-3-1 karena sang hyper carry bakal kehilangan uang untuk membangun item. Jadi alangka baiknya untuk kembali menggunakan formasi lama yaitu 1-2-2 dengan meta double carry.

Jadi, hero carry kita bakal ada 2 di mid lane dan side lane. Dengan menggunakan formasi 1-2-2, seandainya salah satu carry atau damage dealer kita dimatikan Diggie, maka masih ada satu lagi carry di lane lain yang bisa jadi mesin pembunuh.

Hero Hyper Carry yang Lincah

Andai masih ingin menggunakan formasi 1-3-1, maka sebaiknya hero hyper carry yang dipilih harus memiliki kelincahan lebih. Alasannya, saat diganggu Diggie, sang hyper carry bisa menghindari gangguan dari hero jahanam itu dengan kelincahannya.

Biasanya hero yang memiliki kelincahan atau mobilitas tinggi berasal dari role Assasin seperti Ling, Lancelot atau Helcrut. Jadi jangan memainkan hero hyper carry yang pergerakannya kurang lincah seperti Roger atau yang berasal dari role marksman.

Roger, hero bertip fighter/marksman di Mobile Legends: Bang Bang

Talent Bounty Hunter di Emblem Assasin

Selanjutnya, talent Bounty Hunter pada emblem Assasin juga bisa menjadi solusi ampuh lain. Hal itu dikarenakan, pasif dari Bounty Hunter Assasin, memungkinkan player untuk mendapatkan tambahan gold sebesar 30% selama 15 kali.

Dengan kata lain, Bounty Hunter Assasin dapat mengatasi masalah Batasan gold yang diberlakukan oleh Moonton selama ini. Jadi meski hyper carry membunuh Diggie lebih dari 7 kali, dia akan tetap dapat uang akibat pasif dari Bounty Hunter Assasin.

Ban Diggie

Terakhir, kita bisa melakukan ban terhadap Diggie jadi tidak perlu khawatir jika harus bertemu dengan meta jahanam itu. Masalahnya adalah jika ban dilakukan pada Diggie maka ada kemungkinan hero langganan banned lain bakal lepas.

Akan tetapi sebenarnya kembali lagi pada masing-masing tim bagaimana cara mengatasi meta Diggie feeder yang sangat menyusahkan itu. Soalnya ada banyak cara untuk mengatasinya bagi player Mobile Legends.

eSportsTRIVIAFeatureMobile LegendsBerita eSports

Berita Terkini