x

Gara-Gara PUBG Mobile Diblokir, Pemuda Asal India Nekat Bunuh Diri

Rabu, 9 September 2020 02:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
Gara-Gara PUBG Mobile di Blokir, Pemuda Asal India Bunuh Diri

INDOSPORT.COM - PUBG Mobile kini telah dinyatakan dilarang oleh pemerintah India. Akan tetapi, akibat pemblokiran tersebut, terdapat remaja asal negara itu memutuskan untuk bunuh diri.

PUBG Mobile merupakan game bertema battle royale paling laris seantero dunia, termasuk India. Dengan total unduhan dan pengguna aktif yang mencapai jutaan, larangan dari Kementerian Informasi dan Teknologi India ini menjadi kerugian besar untuk Tencent.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Indian Express, India mengambil langkah tegas. mereka diketahui secara resmi telah melarang PUBG Mobile dimainkan di wilayah pemerintahan mereka. Tak hanya itu 117 aplikasi dari China secara resmi juga telah dilarang oleh Kementerian Informasi dan Teknologi India pada Rabu (2/9/20).

Langkah yang diambil oleh Kementerian Informasi dan Teknologi ini menyusul ketegangan politik yang terjadi antara India dan China. Seperti diketahui, konflik antara kedua negara memanas dalam beberapa waktu terakhir.

Banyak penggemar permainan itu yang mengungkapkan kekecewaan dan kemarahan mereka atas langkah pemerintah India. Tapi, sebuah peristiwa tragis dan ekstrem terjadi karena pemblokiran PUBG Mobile.

Seorang pria berusia 21 tahun gantung diri karena dia tidak bisa lagi memainkan game itu. Polisi di distrik Nadia, Bengal Barat, India mengumumkannya pada Minggu (6/9/20)

Seorang mahasiswa bernama  Pritam halder, ditemukan gantung diri di rumahnya. Alasan Pritam nekat bunuh diri adalah karena dia tidak bisa memainkan PUBG Mobile lagi.

Dia mengakhiri hidupnya pada 4 September pagi. Menurut sang ibu, puteranya itu kembali ke kamarnya setelah sarapan. Saat dia memanggil putranya itu untuk makan siang, Pritam tidak menjawab.

Saat sang ibu mengecek kamarnya, pintu kamar dikunci dari dalam. Dengan bantuan tetangga, sang ibu mendobrak pintu kamar. Sayangnya, Pritam ditemukan sudah meninggal dunia.

“Dia terbiasa memainkan permainan itu pada malam hari. Saya pikir dia bunuh diri karena dia tidak bisa terus memainkan PlayerUnknown’s Battlegrounds,” terang sang ibu lansir dari Gizmochina.

Setelah berbicara dengan keluarga Pritam, polisi menyimpulkan hal yang sama. Kasus serupa juga terjadi di sebuah desa di Distrik Anand, Ahmedabad. Seorang remaja berusia 16 tahun bunuh diri setelah sang ayah menyita ponselnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sang ayah marah karena putranya itu bermain PUBG Mobile sepanjang hari. Polisi menjelaskan, remaja itu menenggak racun serangga pada 31 Agustus lalu. Setelah dilarikan ke rumah sakit, dokter menyatakan dia meninggal keesokan harinya.

Selain PUBG Mobile, aplikasi lain yang diblokir di India antara lain WeChat Work, WeChat, Sina News, Taobao, Youku, Alipay, CamCard, Baidu, Cut Cut, VooV, Tencent Weiyun, Rise of Kingdoms, Zakzak, dsb.

ChinaIndiaeSportsPUBG MobilePlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG)Berita eSports

Berita Terkini