x

Top Skorer IFeL 2020 Pekan 8: Ferry Arema FC Paling Produktif

Senin, 2 November 2020 11:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
Ferry Purnama Gumilang, pemain Arema FC di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020

INDOSPORT.COM - Berikut adalah top skorer dan daftar pencetak gol di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 hingga pekan terakhir regular league, Minggu (01/11/20).

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1, dan memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana prediksi sejak pekan perdana, Ferry Gumilang dari Arema FC mengukuhkan puncak klasemen sekaligus titel top skorer di  regular league, dengan capaian hingga 60 gol.

Ada jarak yang cukup besar dengan peraih top skorer lainnya, Elul Wibowo dari Persita Tangerang yang mengoleksi 47 gol, serta Rizky Faidan PSS Sleman yang meraih 43 gol.

Menariknya, Setia Widianto PSIS Semarang cukup produktif mencetak 39 gol, capaian yang sama dengan Rizal 'Ivander' Persija Jakarta dan Rommy HW Barito Putera.

Namun, andalan PSIS Semarang itu gagal meraih poin penting dalam beberapa pekan terakhir, sehingga membuatnya gagal melaju ke putaran final dan finish di papan bawah.

Perjuangan Adhie QwaSG Borneo FC dan Indra 'Tajusa' PSM Makassar patut diacungi jempol. Berkat perolehan masing-masing 37 dan 36 gol, mereka lepas dari zona merah.

Elga Cahya Putra dari tim Madura United memang kurang 'barbar'. Meski demikian, cukup dengan capaian 33 gol, pro player asal Lampung itu mampu melaju ke putaran final.

Sementara Lucky Maarif Persik Kediri selaku juru kunci klasemen, ia mengoleksi 22 gol, namun juga menjadi lumbung gol bagi pemain lain, dan kebobolan hingga 56 gol. 

Baca Juga
Baca Juga

Berikut adalah daftar pencetak gol di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 pekan kedelapan atau pekan terakhir babak regular league:

60 gol - Ferry Gumilang/Arema FC
47 gol - Elul Wibowo/Persita Tangerang
43 gol - Rizky Faidan/PSS Sleman
39 gol - Rizal Ivander/Persija Jakarta
39 gol - Rommy Hadiwijaya/Barito Putera
39 gol - Setia Widianto/PSIS Semarang
37 gol - Adhie QwaSG/Borneo FC
36 gol - Indra Tajusa/PSM Makassar
33 gol - Elga Cahya Putra/Madura United
22 gol - Lucky Maarif/Persik Kediri

eSportsBerita eSportsIndonesia Football e-League (IFeL)

Berita Terkini