x

Menerka Tank Baru RRQ Hoshi, Pengganti LJ yang Dibocorkan Sang Pelatih

Sabtu, 21 November 2020 19:19 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Salah satu tim eSports Mobile Legends di Indonesia, RRQ Hoshi, dikabarkan tengah mencari pemain baru yang berposisi sebagai tank/support.

INDOSPORT.COM - Salah satu tim eSports Mobile Legends di Indonesia, RRQ Hoshi, dikabarkan tengah mencari pemain baru yang berposisi sebagai tank/support. Hal ini tak lepas usai mereka melepas Joshua Darmansyah alias LJ ke rival terbesarnya, EVOS Legends.

Sebelumnya, para fans Mobile Legends di Indonesia dibuat terpukau pada hari Minggu (15/11/20) lalu. Hal itu tak lepas dari Joshua Darmansyah alias LJ, tanker andalan RRQ Hoshi yang resmi berlabuh ke sang rival, EVOS Legends.

Baca Juga
Baca Juga

EVOS Legends sendiri adalah salah satu tim eSports di Mobile Legends terbesar di Indonesia. Bersama dengan RRQ Hoshi, Alter Ego, dan ONIC, keempat tim tersebut disinyalir memiliki basis fans besar di Indonesia.

Dan tentu, hadirnya LJ ke EVOS Legends dari RRQ Hoshi menuai berbagai tanggapan. Berpindah tim ke rival abadi pastinya menimbulkan reaksi tak terduga karena transfer ini merupakan sebuah kejutan di tahun 2020 setelah Udil pindah dari Onic ke Alter Ego.

LJ datang ke EVOS Legends tidak sendirian. Dirinya bersama dengan bintang ONIC, Antimage, serta salah satu legenda EVOS yang kembali dari masa istirahatnya, Luminaire.

Dalam keterangannya, EVOS Legends berharap kedatangan mereka mampu membawa aura positif untuk menjuarai MPL Invitational pada 27 November 2020 mendatang.

"Saat yang ditunggu akhirnya tiba. EVOS Esports secara resmi mengumumkan roster baru yang akan menjadi bagian dari EVOS Legends," tulis Instagram resmi EVOS eSports.

"Kembalinya EVOS Luminaire dan bergabungnya EVOS Antimage juga EVOS LJ akan membawa sesuatu yang baru tentunya pada perjalanan EVOS Legends."

Baca Juga
Baca Juga

⁣"Tunggu perjalanan mereka bersama EVOS Legends perdana pada turnamen One Esports MPL Invitational," tutupnya.

Hengkangnya Joshua Darmansyah alias LJ ke EVOS Legends tentunya meninggalkan sebuah lubang yang cukup besar dalam tubuh RRQ Hoshi. Lantas, siapakah yang akan menggantikan LJ di RRQ Hoshi nanti?


1. Calon Pengganti LJ di RRQ Adalah Psychoo?

Pemain Mobile Legends, Psychoo dari tim ONIC eSports dikabarkan bakal menjadi pemain baru RRQ Hoshi untuk menggantikan peran dari LJ.

Benar adanya bila dalam beberapa pertandingan terakhir di MPL ID Season 6 lalu, RRQ tidak menggunakan LJ dalam role gameplay yang dilatih oleh coach James Chen. Dirinya lebih memilih menggunakan dua core sekaligus, yakni Xinn dan Alberttt, yang dipadu oleh sang kapten Vynn, serta dua veteran RRQ lainnya, yakni Lemon dan R7.

Akan tetapi sosok LJ dapat dikatakan cukup vital dalam perjalanan RRQ di fase grup, sebelum memasuki fase play-off. Peran LJ selama berkarier di RRQ pun tidak bisa dianggap sebelah mata. Dirinya telah memenangkan dua gelar MPL ID selama dua kali, dan sekali MPL Invitational. Bahkan, dirinya juga meraih julukan Bapak Khufra Indonesia.

Para fans RRQ Hoshi, atau bahkan seluruh fans Mobile Legends di Indonesia saat ini tentunya tengah dibuat penasaran tentang siapa yang akan menggantikan sosok LJ nantinya.

Hal ini pun menuai reaksi dari sang pelatih. Melalui live streamingnya di Nimo TV, James seolah-olah memberikan sebuah kode mengenai sosok yang akan menggantikan LJ di RRQ.

Dia memberikan contoh secara fisik tentang seseorang yang akan menggantikan LJ di RRQ Hoshi nantinya. Selain itu, James juga berbicara mengenai role sosok ini, yang dibilang mirip dengan LJ.

"Lu mau gua kasih clue? Pastinya member baru itu tank," ucap James dalam streamingnya di NimoTV.

"Gua kasih tahu cluenya lagi. Itu orang ganteng. Dia juga punya role support dan tank," tambahnya.

Apa yang diucapkan oleh James nyatanya mengarah pada Psychoo, player yang memiliki role tanker dan support dari tim ONIC. Dan jikalau benar Psychoo bergabung ke RRQ, tentu ini menjadi sebuah petaka terutama untuk sosok Luminaire.

Mengapa? Pasalnya, Luminaire sendiri adalah sosok dari EVOS Legends yang sangat mengharapkan Psychoo untuk bergabung ke EVOS. Dirinya bahkan dengan gamblang mengatakan bahwa sudah seharusnya timnya mendatangkan Psychoo, dan bukan LJ.

"Jadi intinya nih kan trial, gue agak bingung nih nyari tank, kita panggil lah Xorn. Xorn main di Eleanor menang-menang mulu, ya sudah kita beli Psychoo," ucap Luminaire dalam streamingnya bersama legenda EVOS Legends, Yurino 'Donkey' Putra.

"Nggak tahu kenapa yang diannounce malah LJ, sudah gue bilang Eleanor itu Psychoo," tambahnya.

Psychoo yang dimaksud tentu saja sosok tanker tangguh yang main bersama ONIC eSports, meski tidak diturunkan dalam satu musim terakhir sehingga ONIC gagal juara.

eSportsMobile LegendsEVOS EsportsRex Regum Qeon (RRQ)Berita eSportsJoshua Darmansyah alias LJ

Berita Terkini