x

Lokapala, Game eSports Karya Anak Bangsa Bakal Dipertandingkan di PON Papua

Minggu, 20 Desember 2020 12:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Game lokal Indonesia, Lokapala siap rilis Januari 2020.

INDOSPORT.COM - Game eSports karya anak bangsa, Lokapala: Saga of the Six Realms, bakal menjadi salah satu nomor game yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 nanti.

KONI mengaku tengah berupaya melibatkan game Lokapala di ajang PON 2021, di mana game tersebut sudah dirilis sejak Februari 2020, dan dikembangkan oleh Anantarupa Studios.

Baca Juga
Baca Juga

Lokapala menjadi game eSports pertama dari Indonesia dan satu-satunya dari Asia Tenggara, mempelopori kolaborasi lintas sektor industri untuk dapat bersaing dengan game-game impor yang menguasai pasar.

Ketua Umum KONI, Letjen (Purn.) Marciano Norman menyambut baik usaha Anantarupa dengan melakukan kunjungan pada Kamis (17/12/20) lalu, untuk mendukung Lokapala menjadi bagian dari industri eSports nasional.

Lokapala mengangkat 8 nilai Keksatriyaan, yang memperkenalkan kembali budaya dan sejarah yang telah terlupakan, sehingga dengan bermain Lokapala, dapat berguna bagi pembentukan karakter anak bangsa.

"Kita tidak menutup game impor, tetapi Lokapala sebagai game eSports lokal harus kita support bersama dan harus kita kasih kesempatan untuk bersaing dengan game impor secara berimbang," kata Marciano.

Marciano Norman berencana menjadikan eSports sebagai cabang olahraga ekshibisi di PON 2021 Papua, dan tentunya Lokapala menjadi salah satu game eSports dengan genre MOBA yang akan dipertandingkan.

"Esports akan menjadi salah satu cabang eksibisi pada PON ke-20 di bulan Oktober 2021 mendatang, yang bertempat di Papua," ucap Marciano Norman, dilansir dari Detik.

Baca Juga
Baca Juga

"KONI melalui PB Esports akan memberikan kesempatan bagi Lokapala untuk dapat menjadi salah satu game yang dipertandingkan," tuntasnya.

KONIMarciano NormaneSportsPON XX 2020LokapalaBerita eSportsPON Papua

Berita Terkini