x

Tak Bela EVOS Legend, Wannn Minder Bela Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Kamis, 1 April 2021 17:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Meski saat ini Wannn tidak lagi membela EVOS Legend di MPL Indonesia Season 7, pro player 20 tahun itu membuka peluang untuk membela timnas Indonesia pada SEA Games 2021.

Wannn sempat bermain untuk EVOS Legend di awal MPL Indonesia Season 7. Namun, kala itu tim berjuluk Macan Putih tersebut mengalami kekalahan dan membuat Wannn terpukul.

Alhasil, pemilik nama lengkap Muhammad Ridwan itu memilih untuk rehat dari scene kompetitif Mobile Legends dan pulang ke kampung halamannya di Pontianak.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, saat ini federasi Indonesia tengah mempersiapkan skuat yang akan membela Timnas di SEA Games 2021, termasuk di cabang olahraga elektronik alias eSports.

Adapun game yang akan dipertandingkan di SEA Games 2021 ada delapan, yaitu Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, Arena of Valor, League of Legends: Wild Rift, Raid Crossfire dan juga FIFA Online 4.


1. Kilas Balik

Eks pemain EVOS Legends, Muhammad Ridwan (Wannn) berpeluang membela Timnas Indonesia di SEA Games 2021.

Kilas balik ke SEA Games 2019 di Filipina, saat itu ada cabor ekshibisi Esports, di mana Wannn terpilih untuk membela Tim Nasional Mobile Legends Indonesia bersama Donkey, Oura, Rekt, Psychoo, dan Drian Larsen.

Sayangnya, Timnas Indonesia takluk di babak grand final, saat berhadapan dengan tuan rumah Filipina, sehingga Wannn dan kawan-kawan hanya meraih medali perak.

Wannn membuka peluang untuk tetap bisa membela Timnas Indonesia di SEA Games 2021. Hanya saja, ia mengaku sadar diri karena saat ini masih absen bertanding.

"Jujur aja, keinginan gue buat main di SEA Games itu seratus persen. Cuma melihat gue sekarang, skill, minat gue di Mobile Legends, itu yang bikin gue kayak minder. Jadi, gue ikhlasin aja, yang penting Indonesia juara," kata Wann.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau bersaing, harusnya gue masih bisa bersaing buat core-core Indonesia. Biarpun gue nge-stuck, Insya Allah gue masih bisa bersaing," tambah pemain EVOS Legend itu.

Melihat beberapa pemain Mobile Legends veteran memutuskan pensiun, seperti Oura dan Donkey, maka sejatinya Wannn masih punya peluang tembus ke Timnas, karena sudah pernah tampil di SEA Games 2019.

Meski demikian, kita doakan yang terbaik untuk Wannn dan skuat Indonesia di SEA Games 2021. Ajang ini rencananya akan digelar di Vietnam mulai November 2021.

SEA GameseSportsMobile LegendsEVOS EsportsBerita eSportsMPL Indonesia Season 7EVOS Legend

Berita Terkini