x

5 Jebolan JKT48 yang Hijrah Jadi Brand Ambassador Tim eSports

Selasa, 6 April 2021 20:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Tahukah kamu, sejumlah tim eSports di Indonesia umumnya memiliki brand ambassador untuk menggaet lebih banyak penggemar. Model cantik, selebriti, hingga penyanyi adalah target utama tim.

Bahkan, grup idola asal Indonesia, JKT48, adalah salah satu sasaran manis bagi tim eSports Tanah Air untuk merekrut brand ambassador dari generasi ke generasi.

Dengan paras yang cantik, talenta sebagai penyanyi, dan dukungan fans yang sangat tinggi, membuat member JKT48 kini laris manis sebagai brand ambassador loh!

Terbukti, hingga kini setidaknya ada lima sosok jebolan JKT48 yang sudah sukses berseragam tim eSports. Siapa saja mereka?

Baca Juga
Baca Juga

1. Christy Chriselle - ONIC Esports

Sebelum namanya melejit di dunia eSports, Christy Chriselle alias Kitty sempat menjadi member idol group JKT48. Kitty menjadi trainee pada Mei 2015, lalu masuk ke tim T.

Setelah lulus dari JKT48 pada tahun 2017, Kitty memutuskan untuk terjun ke eSports sebagai brand ambassador tim Alter Ego.

Lambat laun, Kitty eks JKT48 justru jatuh cinta dengan industri gaming. Kemudian, ia memutuskan berpindah haluan dan menjadi brand ambassador dari tim ONIC Esports.

Sebagai perempuan yang berkecimpung di dunia eSport, tentu Kitty punya kemampuan bermain game Mobile Legends: Bang Bang.

Baca Juga
Baca Juga

2. Martha Graciela - Alter Ego

Martha Graciela, Brand Ambassador tim eSports Alter Ego

Sosok yang akrab disapa Grace ini menjadi member JKT48 sejak 2014 dan digandrungi penggemar, meski akhirnya ia memutuskan untuk meninggalkan Team T pada 2017 lalu.

Grace akhirnya diajak oleh salah satu teman yang bekerja di tim eSports Alter Ego, untuk mengikuti seleksi brand ambassador pada 2018 lalu. Meski tidak mudah, namun ia berhasil mengalahkan tiga kandidat lain.

Mantan member JKT48 ini juga pernah jadi host dalam program Main Bareng Mobile Legends: Bang Bang. Grace juga tergabung dalam eSports Media Organizer, Supreme League. Musisi 22 tahun ini makin totalitas.

Grace sendiri sangat jago memainkan game Mobile Legends, dan sering mengajak fans untuk main bareng alias mabar. Nggak salah deh kalau Alter Ego merekrut cewek manis asal Riau tersebut jadi brand ambassador.


1. Yuri Kim

Eks JKT48 Yuri Kim, brand ambassador untuk tim Great Battle Hunter Esports.

3. Yuri Kim - Great Battle Hunter Esports

Di antara mantan member JKT48 lainnya, nama Yuri atau Yuriva menjadi salah satu yang paling familiar di telinga penggemar.

Selain kualitas vokalnya yang tidak perlu diragukan lagi, Yuri Kim JKT48 juga pernah menjadi salah satu peserta pada kompetisi memasak, Master Chef Indonesia Season 7.

Sebelumnya, cewek 20 tahun ini juga sempat berkecimpung di industri eSports sebagai brand ambassador untuk tim Great Battle Hunter Esports sejak Februari 2019 lalu.

Meski namanya tidak terlalu mentereng di kancah nasional, namun perlu diketahui jika GBH Esports merupakan salah satu pionir tim Valorant dan PUBG Mobile di Indonesia.


2. Rachel dan Desy

Rachel Florencia, brand ambassador tim eSports Morph Team.

4. Rachel Florencia - EVOS Esports

Sebenarnya, cewek yang satu ini tidak bisa disebut sebagai member resmi JKT48 sih. Pasalnya, Rachel Florencia hanya mampu menembus babak grand final dalam audisi JKT48 generasi ketiga pada tahun 2014 lalu.

Meski tak lolos audisi, Rachel tak patah arang dan justru ia makin dikenal sebagai selebgram, model, disc jockey (DJ), hingga kini dinobatkan menjadi brand ambassador di beberapa produk, termasuk di tim eSports.

Berbekal kemampuan bermain game PUBG Mobile, Rachel sempat memperkuat WAW Esports, tim besutan Reza 'Arap' Oktovian. Setelah manajemen WAW bubar, ia tetap bekerja dengan Reza Arap di Morph Team.

Bulan lagi sebagai pro player, Rachel pun memilih untuk menjadi brand ambassador. Hanya saja, kontrak kerja sama itu selesai pada Maret 2021 dan tidak diperpanjang.

Belakangan, Rachel kerap mengisi acara di tim EVOS Esports, salah satunya saat The Dyland Show dan AXN Show, Maret lalu. Menurut kamu, apakah Rachel sudah resmi menjabat sebagai brand ambassador EVOS?

5. Desy Genoveva - Morph Team

Eks JKT48 Desy Genoveva, brand ambassador Morph Team.

Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan atau yang kerap disapa Desy, sudah mengumumkan kelulusannya dari grup idol JKT48 pada Oktober 2020 lalu.

Seiring dengan kepergian Rachel Florencia, Morph Team resmi merekrut Desy Genoveva sebagai brand ambassador di tahun 2021.

Kalau sosok satu ini pastinya sudah nggak diragukan lagi kemampuannya, karena Desy adalah pentolan tim eSports Valkyrie48.

Valkyrie48 adalah tim eSports yang berada di bawah naungan manajemen JKT48, dan dihuni oleh member yang memang punya minat dan potensi bermain game eSports.

Desy nampaknya merupakan penggemar game dengan genre Moba. Buktinya, dara cantik asal Cilacap itu cukup lihai main game Mobile Legends hingga Arena of Valor (AoV).

JKT48eSportsONIC EsportsBerita SportainmentBerita eSports

Berita Terkini