x

Mengenal 4 Manajer Cewek Divisi Mobile Legends yang Cantik dan Berprestasi

Minggu, 11 April 2021 14:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Seorang manajer tentu memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah tim eSports. Para manajer ini boleh dikatakan sebagai kepala dari para pemain.

Pekerjaan manajer eSports tidak semudah yang dibayangkan. Mereka harus mengatur semua kegiatan para pemainnya. Belum lagi ada beberapa tim yang pakai pemain asing.

Berhubung aktivitas latihan dilakukan setiap hari, dan ada pertandingan di setiap akhir pekan, maka sebagian besar manajer harus tinggal bersama para pemainnya di Gaming House, demi menjaga atmosfer positif di tim.

Baca Juga
Baca Juga

Namun tahukah kamu, pekerjaan sebagai manajer tim eSports, khususnya untuk divisi Mobile Legends, tidak sepenuhnya dilakukan oleh laki-laki. Banyak juga sosok wanita yang mulai terjun sebagai manajer di berbagai tim.

Katanya sih, manajer wanita dikenal lebih teliti dan perhatian, sehingga diyakini bisa membuat para pemainnya merasa nyaman, dan berujung pada performa yang maksimal.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut ini adalah 4 manajer cewek yang mewarnai industri eSports di Indonesia, khususnya untuk divisi Mobile Legends. Nggak cuma modal cantik, tapi juga bisa mengantarkan tim mengangkat trofi juara.


1. 1. Jelita - ONIC Esports

Manajer ONIC Esports, Jelita Tiara Febryani.

Jelita Tiara Febryani menjadi salah satu manajer wanita yang meramaikan industri eSports Tanah Air. Cewek berhijab tersebut memang dikenal sangat mengayomi para pemain Mobile Legends ONIC Esports.

Sebagai manajer wanita dengan rentang usia tak berbeda jauh dari para pemain, sosok 24 tahun itu selalu menjadi tempat cerita bagi tiap pemain yang ada. Jelita pun nampak begitu bersahabat dan dekat dengan media.

Makanya, jangan heran kalau ONIC Esports saat ini begitu perkasa di MPL Indonesia Season 7, dan bersaing ketat dengan EVOS Legend untuk menjadi pemuncak klasemen.

2. Nat - EVOS WORLD

Natalia alias Nat, pernah menjadi manajer untuk skuat EVOS Legend yang dihuni oleh Wannn, Oura, REKT, Luminaire, dan Donkey.

Pada masanya, Nat mengantarkan tim ini menjadi juara di MPL Indonesia Season 4, kemudian EVOS juga berhasil mengangkat trofi tertinggi di level dunia, Mobile Legends World Championship (M1) 2019 di Malaysia.

Namun setelah itu, Nat tidak lagi menaungi EVOS Legend. Sosok yang identik dengan rambut panjang itu memilih untuk menjadi manajer tim EVOS divisi PUBG Mobile.

Kiprah Nat patut diacungi jempol, karena musim ini EVOS Reborn dari PUBG Mobile dihuni oleh para pemain berkualitas, seperti Microboy, Redface, Lyzerg, kF, dan Auroo, yang tampil dominan di PMPL ID Season 3.

3. Nads - EVOS Icon

Ini dia penerus Natt di scene Mobile Legends EVOS Esports, yaitu Nadya alias Nads. Sejak pertama kali digelar kompetisi kasta kedua, MDL Indonesia Season 1 di tahun 2020 lalu, ia langsung menjadi 'ibu' bagi para pemain.

Nads juga memiliki hubungan yang sangat dekat dengan pro player EVOS Icon. Ia tak ragu untuk merangkul para pemain seperti Pendragon, Zoeybit, Revicii, Rexxy, sehingga kini kokoh di papan atas klasemen MDL S3.

Berada di tim besar sekelas EVOS Esports, tentu saja pamor Mojang Bandung satu ini langsung meningkat drastis dalam setahun terakhir. Saat ini akun Instagram @evos.nads sudah memiliki hampir 12 ribu followers loh.

4. Ines - Geek Fam ID

Berbeda dengan tiga manajer cewek lainnya, Ines Bestari merupakan sosok veteran dalam scene eSports di Indonesia. Dia sudah aktif sebagai manajer RRQ sebelum MPL menjadi franchise di season 4 pada tahun 2019 lalu.

Namun, Ines kini tak lagi memperkuat RRQ. Ia memilih hijrah ke kubu Geek Fam ID dan menjadi general manager, sehingga ia juga bertanggung jawab pada semua divisi game di Indonesia. Salut buat manajer satu ini.
 

eSportsBerita TransferMobile LegendsEVOS EsportsONIC EsportsBerita eSportsGeek Fam ID

Berita Terkini