x

5 Hero Win Rate Tertinggi di MPL Indonesia Season 7, Auto Menang!

Jumat, 23 April 2021 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
MPL Indonesia Season 7.

INDOSPORT.COM - MPL Indonesia Season 7 babak regular season telah usai. Tak hanya menghadirkan pemain terbaik, ajang ini juga merilis lima hero dengan win rate tertinggi.

Artinya, ada hero-hero tertentu yang bisa kalian gunakan kalau ingin memperbesar peluang menang, baik saat push rank atau ketika mengikuti turnamen Mobile Legends.

Berikut ini adalah 5 hero dengan win rate tertinggi dalam babak regular season MPL Indonesia Season 7. Kalau pakai hero ini, peluang buat jadi MVP juga makin besar.

1. Mathilda

Sejak pertama kali rilis, Mathilda memang memperlihatkan potensi yang sangat besar. Lewat Magical Damage dan mobilitas yang tinggi, Mathilda dapat aktif mencari dan mengganggu musuh selama pertarungan.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk menggunakan combo Mathilda juga cukup sederhana. Kamu bisa aktifkan Skill 1 untuk mendapat 4 Stack Wisp, Lalu gunakan Skill 3 untuk aktivasi Combo. Jika musuh biss bertahan, serang dengan Basic Attack.

Selama babak Regular Season, Mathilda menjadi hero dengan capaian rin rate paling tinggi. Ia digunakan sebanyak 32 kali, dan mencatatkan krmenangan hingga 68,75 %.

EVOS Luminaire adalah salah satu pemain yang langganan menggunakan Mathilda di MPL Indonesia Season 7. Kamu juga bisa mempelajari game play dan item build dari para pro player agar ketularan win streak.


1. 2. Kaja

Logo Mobile Legends

Kaja memang hero dengan role Fighter atau Support yang kurang populer. Namun, Kaja ternyata bisa memperlihatkan performa yang sangat baik selama babak regular season.

Sebagai hero hybrid yang memiliki dua role sekaligus, penggunaan Kaja tentunya sangat merepotkan, karena ia kuat dari durabilitas dan juga damage. Lawan juga sulit untuk memprediksi di mana ia akan ditempatkan.

Memang banyak tim memilih menggunakan Jawhead, Silvanna, atau Baxia sebagai hero support. Namun jika deretan hero ini sudah di-banned atau diambil oleh lawan terlebih dahulu, maka pilihan jatuh ke tangan Kaja.

Baca Juga
Baca Juga

Setidaknya Kaja telah digunakan dalam 13 match dan telah mencapai win rate hingga 61,54 persen. Menurut kamu, apakah Kaja akan kembali jadi penyelamat di babak playoff?

3. Diggie

Meta Diggie Feeder sepertinya masih efektif digunakan di scene kompetitif, sebab ia bisa mengcounter hero-hero kuat. Berkaca dari data, Diggie telah digunakan hingga 13 kali, dan peluang kemenangannya yaitu 61,54 persen.

Bermodalkan kemampuan crowd control dan supporting yang tinggi, Diggie dapat menjadi hero Support yang bisa memberi kontribusi tinggi dalam setiap duel di Land of Dawn.

Sebagai Support, Diggie sebenarnya dapat dimainkan dalam berbagai cara, mulai dari feeder atau 'umpan' sampai penjaga Core. Kemampuannya untuk beradaptasi dengan pertarungan juga jadi salah satu nilai lebih.

Kamu bisa belajar bagaimana memainkan Diggie dengan efektif dari penampilan EVOS Rekt di babak regular MPL ID Season 7, bisa juga dengan mengamati game play RRQ Vyn. 


2. 4. Wanwan

EVOS Legends.

Sebagai Hero sidelaner, Wanwan merupakan salah satu yang paling populer di MPL ID S7. Dengan mengandalkan raihan DPS yang tinggi, Wanwan bakal sangat merepotkan saat sudah memasuki fase late game.

Selain itu, Wanwan juga mampu memberikan kontribusi yang sangat tinggi dalam kondisi pertarungan apapun. Makanya, kini Wanwan menjadi salah satu hero side yang sangat diperhitungkan dalam skena kompetitif.

Tampil dalam 44 pertandingan, Wanwan telah mencatatkan win rate sebesar 61,36 persen, angka yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan hero sidelane lainnya seperti Uranus, Benedetta, atau Paquito yang sering di-ban.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu pemilik win rate tertinggi dalam menggunakan hero Wanwan ialah pemain andalan EVOS Legend, yaitu Clover. Simak saja setiap game play yang ia mainkan di regular season MPL Indonesia Season 7.

5. Granger

Di pekan-pekan awal MPL Season 7, Granger sebenarnya bukanlah pilihan hero Core ideal. Ada beberapa nama hero lain yang jauh lebih kuat, sebut saja Yi Sun-Shin dan Claude.

Sebagai hero Core, Granger bisa memberi damage yang sangat tinggi. Meski begitu, Granger memiliki kemampuan sustainability yang rendah, dan hal ini membuatnya sulit untuk memberikan serangan terus-menerus.

Kemudian di pertengahan musim, hero kuat tersebut malah kena nerf atau pengurangan skill, sementara Granger justru mendapat buff atau penambahan skill. Makanya, ia pun menggeser hero lain dan jadi pilihan utama.

Tampil dalam 31 laga, Granger mencatatkan win rate hingga 61,29 persen. Beberapa pro player panutan di MPL Season 7 yang paling jago menggunakan Granger ialah RRQ Alberttt, ONIC Sanz, AE Celiboy, hingga BTR Branz.

eSportsMobile LegendsRex Regum Qeon (RRQ)Berita eSportsMPL Indonesia Season 7EVOS Legend

Berita Terkini

Berita Terpopuler