x

Indonesia Lolos ke FIFAe Nations Cup, Andalkan Pemain Dewa United

Sabtu, 1 Mei 2021 10:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Tim Nasional eFootball Indonesia atau eNational Squad dipastikan lolos ke ajang Piala Dunia FIFAe Nations Cup 2021 di Kopenhagen, Denmark.

Kepastian ini didapat saat pemain Timnas eFootball, Moehamad Zulisar (Zeus Gaming) dan Fahmi Husaeni (Dewa United) berhasil memenangkan kualifikasi online zona Asia dan Oseania, Jumat (30/04/21) kemarin.

Melawan Singapura, wakil Indonesia berhasil meraih kemenangan pada Xbox dengan skor 2-0, sedangkan pada Play Station, Indonesia disayangkan harus kalah dengan skor 0-1.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah itu, wakil Indonesia bangkit dan memperoleh kemenangan gemilang atas Tiongkok pada Xbox yang dimainkan oleh Fahmi Husaeni dengan skor fantastis 8-1.

Sayangnya, pada laga terakhir mode Play Station, akibat gangguan jaringan di lokasi, Moehamad Zulisar pun harus rela menelan kekalahan dari Tiongkok dengan skor 0-2.

Hasil ini membuat Indonesia bertengger di urutan kedua klasemen Grup B Zona Asia & Oceania dan berhak melaju ke fase semifinal Winner Bracket dan bertemu skuat Malaysia.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan semifinal melawan Malaysia berlangsung sangat seru dan dramatis. Pada mode Play Station, Moehamad Zulisar bisa mencatatkan kemenangan dengan skor 2-1.

Senentara pada Xbox, Fahmi Husaeni harus berjibaku hingga babak tambahan, sebelum akhirnya memenangkan pertandingan lewat drama adu pinalti dengan skor akhir 7-4 (3-3).

Berkat dua kemenangan berturut-turut atas Malaysia, Indonesia berhasil mengamankan tiket mewakili Asia & Oceania menuju babak final FIFAe Nations Series 2021 yang akan digelar di Denmark, 20-22 Agustus nanti. 


1. Ketum PSSI Ikut Senang

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, ikut senang dengan pencapaian eNational Squad Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersyukur dengan hasil yang ditorehkan oleh eNational Squad pertama Indonesia, yang dipastikan lolos ke Piala Dunia eFootball tahun 2021.

“Alhamdulillah eNational Squad pertama kita hari ini tampil gemilang dan berhasil lolos ke babak final. Saya senang sekali dan berharap melalui eFootball, bisa mengharumkan nama Indonesia ke depannya,” kata Moch Iriawan.

Turnamen FIFAe Nations Online Qualifiers 2021 Zona Asia & Oceania kini memasuki babak final melawan Jepang, yang digelar hari ini, Sabtu (01/05) pukul 14.30 WIB, live streaming dari YouTube dan Facebook PSSI.

FIFAIndonesiaeSportsBerita eSports

Berita Terkini