x

4 Tim Batal Bermain di Kejuaraan Dunia Free Fire, Apa Kabar EVOS Indonesia?

Senin, 10 Mei 2021 12:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
EVOS Esports menjadi back to back champions di ajang Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring, Minggu (21/3/21).

INDOSPORT.COM - Empat tim dipastikan batal bermain di kejuaraan dunia Free Fire World Series (FFWS) 2021 di Singapura, mulai 22 Mei nanti. Lantas, apa kabar wakil Indonesia, EVOS Divine dan First Raiders?

Sesaat lagi, Garena akan merilis Free Fire World Series 2021 Singapore dengan total prizepool US$2 juta atau lebih dari Rp28 miliar, total hadiah terbesar di sepanjang sejarah kompetisi eSports Free Fire.

Sayangnya, beberapa saat sebelum ajang kelas dunia itu berlangsung, sejumlah tim yang sudah mendapatkan tiket, terpaksa harus menguburkan mimpi jadi juara FFWS.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga saat ini, terhitung ada empat tim yang dinyatakan tidak bisa berangkat dari negaranya. Mereka adalah Team Guardian dari Pakistan dan Riot dari Bangladesh.

Dua tim berikutnya yang mengalami kendala serupa adalah Team Elite dan Galaxy Racer dari India. Mereka dipastikan batal bermain di Free Fire World Series (FFWS) 2021 nanti.

Baca Juga
Baca Juga

"Karena pembatasan perjalanan nasional, tim Riot dari Bangladesh dan Team Guardian dari Pakistan tidak akan bisa melakukan perjalanan ke Singapura untuk bersaing," tertulis dalam rilis resmi Garena Free Fire.


1. Diikuti 18 Tim

Garena Free Fire merilis kolaborasi dengan serial anime populer Attack on Titan.

Tidak hadirnya empat tim di turnamen tersebut memang sangat disayangkan, namun Garena memberikan apresiasi kepada mereka melalui hadiah langsung sebesar US$40 ribu atau sekitar Rp565 juta.

Dengan ini, FFWS 2021 Singapore hanya akan diikuti oleh 18 tim. Ada 9 tim di babak Play-Ins, dan hanya 9 tim di babak Finals.

Beruntung, dua wakil Indonesia, yaitu EVOS Divine dan First Raiders telah mendarat di Singapura dan menjalani karantina. EVOS Sam13 dkk siap melakoni ajang FFWS 2021.

FFWS 2021 akan menggelar babak Play-ins pada 22 Mei dan babak Finals pada 29 Mei. Sebelumnya, ajang ini rencananya digelar pada 24 April (Play-Ins) dan 1 Mei (Finals), tetapi diundur karena situasi pandemi global.
 

eSportsFree FireEVOS EsportsBerita eSports

Berita Terkini