x

EVOS Karantina 35 Hari sebelum Tampil di Kejuaraan Dunia Free Fire

Kamis, 20 Mei 2021 17:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Skuat EVOS Divine dari EVOS Esports harus karantina hingga 35 hari sebelum tampil di kejuaraan dunia Free Fire World Series (FFWS) 2021 di Singapura.

INDOSPORT.COM - Skuat EVOS Divine dari EVOS Esports harus karantina hingga 35 hari sebelum tampil di kejuaraan dunia Free Fire World Series (FFWS) 2021 di Singapura.

Indonesia sendiri mengirimkan dua wakil terbaiknya ke ajang FFWS 2021, yaitu EVOS Divine dan First Raiders. Kedua tim ini telah membuktikan kualitasnya di ajang Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, pandemi Covid-19 yang tak kunjung membaik di Asia Tenggara, membuat FFWS 2021 sempat mengalami penundaan. Hal ini juga berdampak pada persiapan skuat EVOS.

Para pemain EVOS Divine yaitu Sam13, Abu, MR05, Street, dan Kenzo ternyata menjalani karantina hingga sebulan lebih, karena ada peraturan baru dari pemerintah Singapura.

Baca Juga
Baca Juga

Skuat EVOS Divine mengaku sudah karantina 14 hari di bulan April lalu, sebelum bertolak ke Singapura. Namun di Negeri Singa, Abu dkk juga harus karantina minimal 21 hari.

"Sebelumnya kami telah karantina di Indonesia selama 14 hari, ditambah 21 hari lagi di Singapura. Jadi bisa dibilang satu bulan mereka dikurung,” papar EVOS Team Manager, Aldean Tegar via ONE Esports.


1. Efek Karantina

Skuat EVOS Divine dari EVOS Esports harus karantina hingga 35 hari sebelum tampil di kejuaraan dunia Free Fire World Series (FFWS) 2021 di Singapura.

Dengan panjangnya masa karantina, tentu ada kekhawatiran hal ini akan memengaruhi mood dan semangat para pemain. Bahkan, Sam13, MR05, Abu, Street, dan Kenzo juga harus melewatkan momentum Idulfitri.

“Berpengaruh atau tidaknya kondisi ini, menurut saya sedikitnya pasti ada. Namun manajemen dan tim juga selalu memastikan segalanya masih on track dan on point, jadi saya pikir semuanya tidak ada masalah."

“Masa karantina juga bisa digunakan untuk latihan. Selain itu, para pemain juga paham dengan kondisinya, dan ini kali pertama mereka melewatkan hari raya," ujar Aldean.

"Saya harap hal itu mereka jadikan sebagai tambahan motivasi agar nanti pulang dari Singapura bisa membawa sesuatu. Semoga mereka bisa menjadi juara dunia di sana."

EVOS Divine tetap menjadi unggulan juara di ajang Free Fire World Series (FFWS) 2021 yang rencananya akan digelar mulai 28 Mei untuk babak Play-Ins, dan final pada 30 Mei.

Pasalnya, EVOS Esports juga pernah menjadi juara Free Fire World Cup 2019 lalu, dan para pemain juga tak banyak berubah, sebab tim ini masih diperkuat oleh Sam13 dan MR05.

eSportsFree FireEVOS EsportsBerita eSports

Berita Terkini