x

Selamat! 5 Provinsi Amankan Tiket Eksibisi PON Papua Cabor eSports PES

Kamis, 9 September 2021 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Logo PON XX 2021 Papua.

INDOSPORT.COM - Total lima provinsi berhasil mengamankan tiket eksibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, untuk cabang olahraga eSports.

Diketahui, saat ini sedang berlangsung kualifikasi dari 34 provinsi, kemudian mengerucut ke lima tim yang dipastikan berangkat ke Papua untuk mengikuti final Pro Evolution Soccer (PES).

Provinsi pertama, yaitu DKI Jakarta yang diperkuat oleh dua pemain berpengalaman, Elvan Bakkara dan Muhammad Abdul Aziz.

Lalu, salah satu tim unggulan untuk divisi game eFootball PES yaitu Jawa Barat, yang diperkuat oleh dua player kelas dunia, Rizky Faidan dan Ferry Purnama Gumilang.

Baca Juga
Baca Juga

Dari Kalimantan Selatan, ada pemain muda berpengalaman di level internasional, yakni Rommy Hadiwijaya yang melaju ke final PON Papua, didampingi Muhammad Riza Al-Fiqri.

Beranjak ke Sulawesi, salah satu provinsi unggulan untuk divisi PES, yakni Gorontalo, berhasil melaju ke final PON Papua dengan mengutus Akbar Paudie dan Bayu Habibie.

Di sisi lain, meski sempat kalah dari wakil DKI Jakarta, Provinsi Banten akhirnya bisa memastikan tiket terakhir menuju Papua, lewat pertarungan sengit babak wild card.

Provinsi Banten mengandalkan salah satu pro player PES terbaik saat ini, yakni Haerul 'Elul' Wibowo sebagai player asli Tangerang, dan ia didampingi oleh Muhammad Thamrin.


1. Patut Dinantikan

Logo Pro Evolution Soccer

Di sisi lain, tuan rumah Papua juga memiliki pemain PES andalan yang langsung lolos ke final tanpa kualifikasi. Mereka adalah La Ode Nurdiansyah Amir Jaya dan Rouldy Fireno.

Sebagaimana PON yang menjadi gengsi bagi setiap provinsi, maka enam provinsi ini turut mengandalkan putra daerah masing-masing untuk berjuang menyabet medali emas Pro Evolution Soccer.

Baca Juga
Baca Juga

Siapakah yang akan menjadi juara cabang olahraga eSports divisi PES pada PON XX Papua? Nantikan informasi lengkapnya hanya di INDOSPORT.

Pro Evolution SoccerPekan Olahraga Nasional (PON)eSportsBerita eSportsRizky FaidanPON Papua

Berita Terkini