x

Lengkap! 16 Peserta M3 2021, 2 dari Indonesia dan Banyak Penantang Baru

Rabu, 27 Oktober 2021 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Mobile legend world championship

INDOSPORT.COM - Lengkap! Inilah 16 peserta kompetisi Mobile Legends World Championship (M3) 2021 yang akan berlangsung pada Desember mendatang. Siapa saja?

Sebagaimana diketahui, kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) yang populer di Asia, baru saja mencapai babak akhir, termasuk MPL Indonesia Season 8.

ONIC Esports keluar sebagai juara MPL ID Season 8, dan RRQ Hoshi yang finis sebagai runner-up juga berhak mewakili Indonesia di kejuaraan dunia Mobile Legends atau M3.

Selain itu, salah satu tim Mobile Legends terkuat asal Filipina, Blacklist International juga kembali meramaikan M3, bersama tim runner up MPL Filipina Season 8, ONIC PH.

Dari Negeri Jiran Malaysia, ada Team SMG yang membuktikan kualitasnya dan melaju ke M3, didampingi oleh Todak yang juga beberapa kali ikut turnamen internasional.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara dari Singapura, saat ini masih didominasi oleh dua tim terkuat, yaitu EVOS SG dan Resurgence, yang boleh dikatakan sebagai lawan terkuat di M3 mendatang.

Menariknya, negara Brasil yang baru saja mulai menggelar turnamen MPL Season 1, juga ikut mengirimkan dua wakil terbaiknya ke M3 2021, yaitu Red Canits dan Vivo KEYD.

Kamboja yang juga baru menggelar MPL KH Season 1, mengirimkan sang pemenang, tim See You Soon ke M3. Sebelumnya, ada tim Impunity KH yang unjuk gigi di M1 dan M2.

Masih ada pemenang dari kualifikasi North Amerika, BloodThirstyKings yang akan main di M3, disusul oleh pemenang kompetisi MML CIS, yakni skuat Deusvult asal Rusia.


1. Tuan Rumah

Logo Mobile Legends

Sementara dari Turnamen Arabia Major, ada tim Akatsuki yang berhasil mengamankan tiket ke M3, dan slot terakhir kini menjadi milik tim Mobile Legends asal Turki, Bedel.

Dengan demikian, lengkap sudah 12 peserta ajang Mobile Legends World Championship (M3) 2021. Turnamen ini menghadirkan prize pool sebesar 800.000 dolar AS (setara Rp11 miliar).

Mobile Legends World Championship (M3) 2021 rencananya akan digelar secara offline atau di atas panggung. Namun, hingga kini belum bisa diketahui siapa yang menjadi tuan rumah.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa waktu lalu, sempat dikabarkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah M3 2021. Hanya saja, hingga saat ini belum ada ketok palu dari Moonton selaku developer.

FilipinaeSportsMobile LegendsONIC EsportsBerita eSportsMobile Legends World Championship 2021

Berita Terkini