x

Grand Final Super Esports Series Season 1, Juara PES dan PUBG Raih Rp300 Juta

Sabtu, 11 Desember 2021 09:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Supoer Esports Series Season 1 sudah memasuki babak grand final, 11-12 Desember 2021.

INDOSPORT.COM - Kompetisi bergengsi Super Esports Series Season 1 mencapai babak grand final, 11-12 Desember 2021. Sang juara berhak meraih total hadiah Rp300 juta.

Ada dua game yang dipertandingkan, yakni eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan PUBG Mobile. Sebanyak 16 tim akan adu strategi untuk menjadi yang terbaik di final.

Perwakilan Superchallenge, Dhanny Winata Hoeniarto menuturkan bahwa ajang Super Esports Series Season 1 ini berlangsung sengit dan banyak pemain berkualitas.

"Finalis yang berhasil lolos menuju fase grand final ini memang menunjukkan potensi dan skill mereka selama babak kualifikasi maupun semifinal," ujar Danny.

Baca Juga
Baca Juga

"Pertandingan yang cukup seru dan unpredictable akan tersaji di grand final. Jalan menuju juara tentu tidak semudah seperti di pertandingan sebelumnya."

Di game PES, salah satu tim yang berhasil meraih tiket grand final adalah Indomanutd Bandung. Pecinta klub Manchester United ini begitu perkasa selama fase kualifikasi.

"Akhirnya kami bisa lolos ke grand final. Kami optimis bisa meraih gelar juara tahun ini, karena sang juara tahun lalu sudah kami kalahkan kemarin," ungkap perwakilan tim Indomanutd Bandung, Iqbal Agustian.

Sementara itu, dari cabang PUBG Mobile, salah satu tim yang akan berlaga di babak grand final ialah Eagle 365 Sky asal Jawa Timur, tim yang sangat GG saat beraksi.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang utama adalah bermain bagus dan konsisten. Semua player harus bisa all role dalam situasi apa pun, sehingga tim sangat fleksibel dan bisa adaptasi dengan segala situasi," jelas IGL Eagle 365 Sky, Affandi.

Grand final Super Esports Series Season 1, baik eFootball PES maupun PUBGM akan menghadirkan masing-masing 8 tim yang lolos dari babak kualifikasi dan semifinal.

Dukung tim favoritmu dan saksikan siapa yang berhasil meraih juara Super Esports Series Season 1, live streaming dari kanal Youtube Superchallenge, 11-12 Desember.


1. Ditantang Pro Player PUBG

Pemain pro PUBG Mobile, Aura Jeixxy dan EVOS Microboy

Babak grand final Super Esports Series Season 1 ini juga diramaikan dengan Super Match, di mana suporter (Superfriend) akan bertanding dalam satu tim bersama finalis, dan didukung dua pro player PUBG Mobile.

Dua pro player beken yang akan hadir di grand final Super Esports Series Season 1 ini adalah Jeixxy dari tim Aura Esports, dan juga Microboy, sang andalan EVOS Reborn.

Aura Jeixxy mengapresiasi Superchallenge karena bisa memfasilitasi para penggemar PUBG Mobile untuk mengukur kemampuan mereka, dengan melawan para pro player.

"Yang saya harapkan dari Super Match ini, komunitas dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka, karena saya juga mengikuti perkembangan dari tim eSports yang ada."

"Saya melihat turnamen Super Esports Series Season 1 bangga lah ya, karena tim komunitas sekarang sudah berkembang, gameplay mereka sudah mulai mengikuti gameplay dari tim pro," tuntas Jeixxy.

Pro Evolution Soccer 2016Pro Evolution SoccereSportsPUBG MobilePlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG)Berita eSports

Berita Terkini