x

Tim Esports Indonesia Juara di Final Gamers Galaxy: Invitational Series Dubai 2022.

Senin, 7 Maret 2022 16:35 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
BOOM eSports.

INDOSPORT.COM - Tim eSports asal Indonesia, BOOM Esports mampu tampil sebagai juara di event Gamers Galaxy: Invitational Series Dubai 2022. Mereka manghantam tim kuat eropa Tundra Esports dengan skor 3-2.

Momen ini juga merupakan ajang balas dendam karena Tundra mengirim BOOM ke lower bracket. Saat itu mereka dibenamkan dengan skor tipis 2-1.

Lebih spesialnya lagi, Fbz dkk mampu menaklukkan player ataupun tim Dota 2 langganan The International macam Nigma Galaxy EU, Tundra, sekaligus jawara TI 10, Team Spirit.

Dengan trofi yang mereka raih ini, BOOM Esports menjadi tim Indonesia yang mampu menjuarai turnamen tier 1 Dota 2, hal itu merupakan kebanggan tersendiri bagi penikmat Dota 2 di Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun 3 playernya berasal dari Filipina yaitu Erin “ Yopaj” Jasper Ferrer, Timothy “Tims”  Randrup dan Rolen “skem” Andrei Gabriel Ong, dan Souliya “JaCkky” Khoomphetsavong dari Laos.

Tercatat Hanya satu player Indonesia yaitu, Saeiful “Fbz” Ilham yang bermain di Pos 3.

Dengan kemenangan itu mereka berhak membawa hadiah senilai 109.013 USD (1.569.732.693 Rupiah). Hal tersebut juga merupakan pencapaian terbesar BOOM Esports semenjak turun di skena Dota2.


1. Boom Esports Bisa Bicara Banyak

BOOM eSports.

Sebenarnya banyak kalangan yang sudah memprediksi BOOM akan berbicara banyak di event ini. Form mereka juga impresif dari DPC Winter 2021 dan menjadi juara di Regional Finals.

Terlebih saat masuknya JaCkky, yang mengisi Pos 1. Carry asal Laos itu bagaikan puzzle yang hilang bagi BOOM Esports.

Perjalan BOOM Esports dari babak grup memang cukup meyakinkan mereka mampu menyapu bersih match yang ada, namun mereka tersandung saaat berjumpa Tundra di Play-off sekaligus menurunkan mereka ke lower bracket.

Lower bracket juga tak jadi masalah buat mereka, Team Spirit mereka kalahkan 2-0, setelah itu ada Nigma Galaxy EU yang juga mereka santap.

Hingga tibalah partai Grand Final yang menggunakan sistem Best-of-Five. Mereka sudah ditunggu oleh Tundra Esports tim yang telah mengirim ke lower bracket di play off.


2. Boom Esports Juara

BOOM eSports.

Grand Final ini terbilang seru karena memainkan seluruh babak yang ada, hingga harus ditentukan lewat game kelima.

Kedua tim bermain kalem di 5 menit pertama, namun setelah itu mereka terlibat war. Kill demi kill terus terjadi sehingga pada menit 15 sudah ada total 15 kill.

Alur game mulai berubah ke arah BOOM saat pemain BOOM mulai mendapatkan item penting lebih dulu.

Fans BOOM Esports sempat dibuat ketar-ketir saat Tundra berhasil mendapatakan 4 kill dan menyisakan Yopaj seorang diri.

Tapi karena selisih networth, EXP serta Barrack yang mulai rontok membuat Tundra harus mengetik “GG” di menit 46.

Dengan keluarnya BOOM Esports menjadi juara membuat para penikmat Dota 2 di Indonesia kembali bergairah. Setelah dalam beberapa tahun terakhir terlihat lesu.  

eSportsDota 2Berita eSportsBOOM eSports

Berita Terkini