x

Gara-gara Doni Salmanan, Reza Arap Kena Getah Berurusan dengan Bareskrim

Kamis, 17 Maret 2022 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Reza Arap Oktovian (kanan), personil grup musik Weird Genius.

INDOSPORT.COM - Gara-gara kasus Doni Salmanan, gamers dan Youtuber Reza 'Arap' Oktovian akhirnya berurusan dengan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim), Kamis (17/3/22).

Beberapa waktu lalu, sempat heboh di media sosial bahwa Reza Arap mendapat saweran hingga Rp1 miliar dalam semalam. Saweran itu datang dari pengusaha Doni Salmanan.

Baca Juga

Bak durian runtuh, Reza Arap mendapat uang satu miliar dari live streaming. Namun, kini terungkap bahwa uang kekayaan Doni Salmanan selama ini ternyata bermasalah.

Doni pun kini mendekam di penjara, dan kepolisian sedang mengusut aliran dana uang perjudian berkedok trading tersebut.

Alhasil, Reza Arap sebagai salah satu penerima uang dari Doni Salmanan, lantas berinisiatif memberikan klarifikasi langsung. Ia pun menyambangi Bareskrim Polri hari ini.

Baca Juga

Lewat unggahan di akun Twitternya, Reza Arap menuliskan kalimat singkat "Bareskrim tomorrow lfgggg", yang berarti bahwa ia akan segera melapor ke Bareskrim Polri.

Hingga saat ini, belum diketahui apakah maksud dari kedatangan Reza Arap hanya untuk dimintai keterangan, atau justru ia diminta mengembalikan uang tersebut.

Pasalnya, pihak kepolisian menghimbau kepada pihak yang merasa menerima aliran dana untuk mengembalikan uang tersebut.

Baca Juga

Penyidik juga telah menyita barang-barang milik Doni Salmanan, mulai dari uang senilai miliaran rupiah, rumah, hingga mobil sports.

Selain Doni Salmanan, Indra Kenz juga ditahan oleh kepolisian dengan tuduhan yang sama, yaitu menjadi afiliator dalam skema perjudian yang berkedok trading.


1. Doni Salmanan Sawer Reza Arap Rp1 Miliar

Ilustrasi gamer.

Reza 'Arap' Oktovian sempat mencuri perhatian di media sosial usai menggelar live streaming game online Ragnarok X di kanal YouTube YB pada Juli 2021 silam.

Pada kesempatan itu, Reza Arap ditonton oleh ribuan orang, sehingga ia pun mantap membuka donasi. Siapa sangka, donasi yang ia raih justru mencapai satu miliar.

Baca Juga

Dalam cuitan di Twitter, Reza Arap awalnya mengaku dapat donasi Rp400 juta dari pria bernama Doni Salmanan. Namun, donasi terus berlanjut hingga mencapai Rp1 miliar.

"Saya mendapat donasi dari seseorang bernama Doni Salmanan Rp400 juta hanya dalam 15 menit streaming," ungkap Reza.

Baca Juga

Jumlah yang diberikan oleh Doni pun terus bertambah dan bervariasi, mulai dari Rp55 juta, Rp50 juta, Rp25 juta, lalu Rp100 juta, dan jika ditotal akan mencapai Rp1 miliar.

"Mungkin ada yang (dapat donasi) lebih dari Rp1 miliar, tapi dalam waktu 1 jam 45 menit Rp1 miliar, itu gila man," katanya lagi.

Baca Juga

Saat mendapat telepon langsung dari Reza 'Arap', Doni Salmanan pun mengakui jika ia adalah penggemar konten-konten gaming dari personel grup musik Weird Genius itu.

"Dari dulu Doni suka sama konten-konten Reza Arap, saya ini nge-give bener-bener ikhlas gitu dari hati saya," ungkap Doni.


2. Donasi 1M, Doni Salmanan: Saya Gabut

Ilustrasi Bola dan Uang.

Pada kesempatan lainnya, Doni Salmanan mengaku tengah gabut karena kebijakan pembatasan sosial, membuatnya tak bisa keluar dan hanya menonton live streaming.

"Saya nggak nyangka jadi trending. Awalnya malam Minggu kemarin emang lagi gabut, mau main keluar juga pada tutup karena PSBB," curhat Doni Salmanan kala itu.

Bahkan, Doni Salmanan juga secara khusus menyatakan kepada Reza Arap jika donasi Rp1 miliar tersebut benar-benar ia berikan, sehingga tidak boleh dikembalikan lagi.

GamersPolisiReza Arap OktovianBerita TransferSportainmentBerita SportainmentBerita Ragam

Berita Terkini