x

2 Game MOBA Favorit Kevin Sanjaya, Main Bulutangkis Nyambi jadi Atlet Esports?

Minggu, 1 Mei 2022 20:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut ini adalah dua game MOBA favorit Kevin Sanjaya, atlet bulutangkis dunia yang nyambi jadi 'atlet' esports.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah dua game MOBA favorit Kevin Sanjaya. Mulai dari bulutangkis hingga game eSports, semuanya bisa dikuasai oleh Kevin.

Sebagaimana diketahui, Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah pebulu tangkis ganda putra andalan Indonesia. Ia berpasangan dengan seniornya, Marcus Fernaldi Gideon.

Baca Juga

Sejak tahun 2017 sampai kini, pasangan Marcus/Kevin masih menjadi pebulutangkis ganda putra peringkat pertama di dunia.

Gelar tertinggi di kancah bulutangkis sudah ia raih. Namun faktanya, ada satu keahlian lagi yang dimiliki oleh Kevin Sanjaya, yaitu bermain game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).

Diketahui, industri eSports di Indonesia berkembang pesat, termasuk game MOBA terpopuler, Mobile Legends dan Wild Rift.

1. Mobile Legends: Bang Bang

Kevin Sanjaya pernah secara blak-blakan mengakui jika ia bermain game eSports Mobile Legends di waktu senggangnya.

"Biasanya saya suka main game di HP. Tidak apa-apa (dari pelatnas), tidak ada larangan juga," ungkap Kevin beberapa waktu lalu.

Bahkan, bukan sekadar main-main, tapi kemampuan Kevin Sanjaya sudah bisa menandingi para player eSports profesional.

Hal itu diakui oleh selebriti yang juga gemar bermain game eSports, Vidi Aldiano, lantas didukung oleh pro player Mobile Legends.

"Gue tuh jago support, dia (Kevin) itu core, Ling jago, Lesley. Dia jago banget menurut gue, rankingnya lebih tinggi dari gue, dia sudah mythical glory," ungkap Vidi Aldiano.


1. 2. League of Legends: Wild Rift

Aksi Kevin Sanjaya saat melawan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Olimpiade Tokyo 2020.

Salah satu game MOBA yang terbaru dan digandrungi di berbagai negara, yaitu Wild Rift. Rupanya, pebulu tangkis Kevin Sanjaya juga tak mau ketinggalan menjajal game ini.

Baru-baru ini, Kevin Sanjaya ditunjuk jadi kapten tim eSports dan bertanding dengan tim lainnya di Charity Fun Match Wild Rift.

Tahun ini Wild Rift menggelar Charity Fun Match bertajuk Days of Victory - Victory in Giving (Kemenangan dalam Memberi), dan bertepatan dengan momentum Ramadhan.

Kevin Sanjaya bangga bisa menjabat sebagai kapten tim, karena ia memang gemar dengan game Wild Rift, didukung dengan anggotanya yang juga suportif.

"Saya senang sekali bisa ikut terlibat dalam charity fun match bersama dengan Wild Rift di tahun ini," ujar Kevin saat konferensi pers.

"Saya sendiri main Wild Rift dan percaya Wild Rift merupakan salah satu game MOBA dengan komunitas paling sehat di Indonesia saat ini," sebut pebulu tangkis 26 tahun itu. 

Kevin Sanjaya dkk berhadapan dengan pro player dan selebriti seperti Dyland Pros, Chandra Liow, serta Larissa Rochefort.

Mereka akan bertanding dalam laga amal, dan ada total hadiah Rp215 juta yang akan disumbangkan ke sebuah organisasi amal.


2. Diminta jadi Pro Player Esports, Begini Jawaban kevin Sanjaya

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

Pada sebuah kesempatan, Kevin Sanjaya ditanya mengenai kemungkinan ia akan meninggalkan dunia bulutangkis dan banting setir jadi pro player game eSports.

Walau kemampuannya sudah diakui, tapi Kevin Sanjaya dengan tegas menolak hal tersebut. Ia mengaku belum pantas untuk menjadi seorang gamers profesional.

"Jangan dong, gue di badminton aja, tetap jadi atlet badminton," tutur Kevin Sanjaya.

"Enggak bisa gue jadi atlet eSports, belum sejago itu soalnya, kalau sama pro player gue dibego-begoin doang," tukas atlet bulutangkis, Kevin Sanjaya, sembari tertawa.

Kevin SanjayaGamerseSportsLeague of Legends (LoL)BulutangkisMobile LegendsBerita BulutangkisBerita eSports

Berita Terkini