x

Wow! PSIS Semarang Rekrut Eks Pemain Arsenal Berdarah Jawa untuk IFeLeague 1 2022

Selasa, 30 Agustus 2022 18:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan dari dunia PES. PSIS Semarang resmi merekrut mantan pemain Arsenal Esports, Yos 'Indominator' Sonneveld untuk IFELeague 1 2022.

Indonesian Football e-League (IFeLeague) kembali hadir di tahun 2022. Sejumlah tim Liga 1 akan bersaing menjadi yang terbaik dalam game eSports Pro Evolution Soccer.

Baca Juga

Sejumlah 12 tim Liga 1 sudah memastikan keikutsertaannya. Mulai dari PSS Sleman, Arema FC, PSIS Semarang, Persik Kediri, PSM Makassar, Persis Solo, Bali United.

Kemudian, masih ada Bhayangkara FC, Borneo FC, Rans Nusantara FC, dan Dewa United FC. Namun, tim yang paling mencuri perhatian adalah Laskar Mahesa Jenar.

Bagaimana tidak, PSIS Semarang baru saja memperkenalkan pemain kelas dunia yang akan mereka andalkan di IFELeague 1 2022.

Baca Juga

Ia adalah Yos Sonneveld, atau yang dikenal dengan nickname Indominator, pemain yang pernah membela Arsenal Esports di pentas kelas dunia, eFootball Pro League 2021 lalu.

Baca Juga

Indominator akan membela PSIS Semarang di setiap pekan, bertanding PES dengan pro player dari tim Liga 1 lainnya, dan berjuang untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.

Penampilan Indominator bersama PSIS Semarang bisa disaksikan melalui live streaming di Youtube maupun Facebook Indonesian Football e-League (IFELeague).


1. Indominator Bangga Bela PSIS Semarang

Indominator, pemain PES berdarah Indonesia yang memperkuat Arsenal Esports.

Menarik untuk membahas siapakah sosok Yos Sonneveld alias Indominator, eks player Arsenal Esports yang baru saja direkrut oleh PSIS Semarang di ajang IFeLeague 1 2022.

Indominator adalah pemain PES blasteran Belanda yang pernah memperkuat Timnas Indonesia di berbagai kejuaraan bergengsi. Padahal, ia sudah lama tinggal di Belanda.

Baca Juga

Industri eSports makin berkembang dalam beberapa waktu terakhir, dan sudah diakui sebagai salah satu cabang olahraga, hingga dipertandingkan di Asian Games 2018 lalu.

Pada momentum yang sama, pemain Pro Evolution Soccer (PES) asal Belanda, Yos Indominator memutuskan untuk membela Indonesia di SEAFinals 2018 di Malaysia.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan jika Indominator bisa memperkuat Timnas Indonesia bersama Adhie Qwa, Rio DS dan Akbar Paudie. Ia mewarisi darah Indonesia dari sang ibu.

"Saya lahir di Jakarta dan pada usia dua tahun pindah ke Belanda. Ibu saya orang Indonesia, dari Semarang," ungkap Yos Indominator pada media INDOSPORT.

Baca Juga

"Ayah saya orang Belanda dan sudah bekerja lebih dari 20 tahun di Indonesia. Saya masih punya banyak keluarga di Semarang," ujar pro player 28 tahun itu.

Maka dari itu, tak heran jika Indominator memilih untuk memperkuat PSIS Semarang di IFeLeague 1 2022, karena ia punya ikatan khusus dengan keseblasan Mahesa Jenar.


2. Daftar Pemain IFeLeague 1 2022

Podium juara turnamen eSports IFeL 2020, Minggu (15/11/20).4

PSIS Semarang - Yos Sonneveld 'Indominator'

Bali United - Rizky Faidan

Arema FC - Ferry Gumilang

Persita Tangerang - Elul Wibowo

PSM Makassar - Jamaluddin

Dewa United FC - Rommy Hadiwijaya

Persik Kediri - Firman Mahdi

Persis Solo - Puspamba Ibrahim 'Baim'

Borneo FC - Elga Cahya Putra

PSS Sleman - Bintang Khafi

Bhayangkara FC - Akbar Paudie

Rans Nusantara FC - Guilherme Agostini 'Guifera'

PSIS SemarangPro Evolution SoccereSportsBerita eSportsIndonesia Football e-League (IFeL)IndominatorIFeLeague 1

Berita Terkini