x

Pro Player Arsenal Curhat Perjuangan ke Bali: Penerbangan Batal hingga Salah Hotel

Kamis, 1 Desember 2022 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Indominator, pemain PES berdarah Indonesia-Belanda yang memperkuat Arsenal Esports.

INDOSPORT.COM - Pemain Arsenal Esports, Yos Sonneveld 'Indominator' menceritakan perjuangannya ke Bali, untuk mengikuti IESF World Esports Championship 2022.

Indominator merupakan pemain game eSports Pro Evolution Soccer (PES) yang memiliki keturunan Indonesia dan Belanda.

Mengingat selama ini Indominator menetap di Belanda, sosok berdarah Semarang itu memiliki karir yang lebih cemerlang di industri eSports kancah Eropa.

Indominator pernah dikontrak secara resmi oleh tim sepak bola Celtic FC dan Arsenal, untuk turnamen eFootball atau 'sepak bola elektronik' di Eropa.

Beberapa waktu lalu, Indominator juga mengikuti seleksi Timnas Belanda, dalam agenda IESF World Esports Championship 2022 atau Kejuaraan Dunia Esports di Bali.

Baca Juga

Indominator pun akhirnya terpilih mewakili Timnas Belanda di divisi eFootball, bertanding di IESF World Esports Championship 2022.

Mengingat Kejuaraan Dunia Esports tahun ini digelar di Bali, Indominator akhirnya ke Indonesia lebih cepat. Ia sempat ambil bagian dalam turnamen Esports lokal.

Baca Juga

Kini, tiba saatnya Indominator membela Timnas Belanda selama IESF World Esports Championship 2022. Ajang ini akan segera dihelat mulai Jumat (2/12/22) mendatang.

IESF World Esports Championship 2022 diikuti lebih dari 100 negara, bertanding di enam game: CS:GO, PUBG Mobile, Mobile Legends, Tekken 7, Dota 2, dan eFootball.

Namun, siapa yang menyangka, perjalanan Indominator menuju Bali justru mengalami berbagai kendala. Pemain Arsenal itu pun langsung curhat di media sosial Instagram.

Baca Juga

1. Curhat Indominator Menuju Bali

Indominator, pemain PES berdarah Indonesia yang memperkuat Arsenal Esports.

Indominator, pemain eFootball berdarah Indonesia dan Belanda itu harus mengalami banyak kejadian tak menyenangkan jelang IESF World Esports Championship 2022.

"IESF berjalan dengan hebat sejauh ini! Penerbangan dibatalkan, reschedule, dan kemudian delay beberapa jam," curhat pemilik akun IG @indominator94 itu.

"(Saya) dijemput oleh driver yang salah, dan diantarkan ke hotel yang salah," tambah pro player yang membela Timnas Belanda itu.

"Akhirnya saat tiba di hotel yang benar, nama saya tidak ada dalam list," imbuhnya.

"Mereka (panitia) menyiapkan sebuah kamar, dan sekarang saya harus berbagi dengan dua wanita lainnya. Saya merasa seperti sedang di dalam film," tukasnya.

Baca Juga

"Always unlucky," tulis Indominator lagi, sebagai ungkapan kesal yang diartikan bahwa ia seringkali tidak beruntung.

Hari ini, Yos Sonneveld alias Indominator terpantau sudah mengikuti sesi pemotretan bersama pemain Timnas Belanda lainnya.

Baca Juga

Selain Timnas Belanda dan Indonesia, beberapa kontingen lainnya juga mulai berdatangan, seperti dari Thailand, Korea Selatan, Slovenia, Qatar, Palestina, dll.

Khusus untuk pertandingan eFootball, partai penyisihan akan dihelat pada 3, 4 dan 6 Desember. Kemudian, babak final akan dihelat pada 7 Desember nanti.

Masih ada babak grand final eFootball IESF World Esports Championship 2022 yang akan digelar pada 8-10 Desember 2022.

Baca Juga
BelandaArsenalBaliPro Evolution SoccereSportsBerita eSportsIESF World Championship 2020IndominatoreFootball.Pro League

Berita Terkini