x

5 Pemain Rekomendasi FPL Liga Inggris 2022/23 GW 22: Double Gameweek bagi MU dan Leeds!

Jumat, 3 Februari 2023 13:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bruno Fernandes, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Ini lima pemain rekomendasi Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris 2022/23, di mana aset Manchester United laris manis.

Double Gameweek di FPL akan tersaji di pekan ke-22 Liga Inggris 2022/23 yang melibatkan dua tim, yakni Manchester United dan Leeds United.

Karena memainkan dua pertandingan, tak ayal para pemain dari kedua kesebelasan itu menjadi pilihan bagi para pecinta FPL.

Meski begitu, bukan berarti bahwa pemain dari tim lainnya tak layak dipilih. Pasalnya, beberapa pemain ini diyakini bisa bersinar di Gameweek 22 ini.

Siapa saja para pemain yang bisa memberika banyak poin di FPL Gameweek 22 ini? Ini ulasan INDOSPORT.

Baca Juga

1. Bruno Fernandes (Manchester United) (9,9 juta poundsterling)

Manchester United akan menghadapi dua pertandingan di Gameweek 22 ini, yakni Crystal Palace dan Leeds United.

Karenanya, ada baiknya memilih Bruno Fernandes yang belakangan menjadi kunci permainan Man United berkat gol dan assistnya.

Di lima laga terakhir Liga Inggris, Bruno Fernandes mampu menciptakan dua gol dan tiga assist. Lalu di tiga pertandingan terakhirnya, ia mampu menciptakan dua gol.

Baca Juga

2. Eddie Nketiah (Arsenal) (6 juta poundsterling)

Untuk lini serang, selain Bruno Fernandes ada pula Eddie Nketiah dari Arsenal yang bisa dipilih untuk Gameweek 22 ini.

Nketiah menjadi pilihan tepat karena dirinya dan Arsenal akan menghadapi tim papan bawah, yakni Everton yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi.

Kebetulan, catatan Nketiah pun cukup baik. Dalam dua laga terakhirnya, yakni melawan Manchester United dan Manchester City, ia mampu mencetak dua gol.

Baca Juga

1. Rekomendasi Lainnya

Kaoru Mitoma di laga Piala FA Brighton vs Liverpool, Minggu (29/01/23). Foto: REUTERS/David Klein.

3. Ivan Toney (Brentford) (7,4 juta poundsterling)

Untuk pemain di lini serang lainnya, tak ada salahnya melirik penyerang utama Brentford, yakni Ivan Toney di Gameweek 22 ini.

Ivan Toney saat ini bersaing di papan top skor bersama Erling Haaland dan Harry Kane. Keran golnya diyakini akan berlanjut karena Brentford hanya akan berhadapan dengan tim papan bawah, Southampton.

Di tiga laga terakhirnya, Ivan Toney mampu mengoleksi dua gol dan satu assist. Dengan pertahanan Southampton yang rapuh, keran golnya pun diyakini mengalir.

Baca Juga

4. Kaoru Mitoma (Brighton) (4,9 juta poundsterling)

Bergeser ke sektor gelandang, ada sosok Kaoru Mitoma dari Brighton yang bisa menjadi pilihan dan diduetkan dengan Bruno Fernandes.

Pemain asal Jepang ini menjadi salah satu pemain yang tengah On Fire karena aktif mencetak gol dan memberi kontribusi bagi Brighton.

Di dua laga terakhirnya di berbagai ajang, yakni melawan Liverpool, Mitoma mampu mencetak dua gol. Gol ini pun akan bertambah mengingat Brighton akan berhadapan dengan tim papan bawah lainnya, Bournemouth.

Baca Juga

5. Benoit Badiashile (Chelsea) (5 juta poundsterling)

Untuk lini belakang, nama Benoit Badiashile bisa menjadi pilihan utama, mengingat solidnya penampilannya sejak bergabung Chelsea.

Dalam dua laga yang ia mainkan bersama Chelsea, Badiashile mampu mencatatkan dua Clean Sheet, yakni kala melawan Crystal Palace dan Liverpool.

Ia pun bisa menjadi ancaman di depan gawang dalam situasi bola mati, mengingat dirinya pernah hampir mencetak gol kala Chelsea bermain imbang 0-0 dengan Liverpool.

Baca Juga
Manchester UnitedLeeds UnitedLiga InggriseSportsBruno FernandesBerita eSportsEddie NketiahBenoit BadiashileFantasy Premier LeagueIvan ToneyKaoru Mitoma

Berita Terkini