x

Akhirnya! Turnamen Mobile Legends MPL Indonesia Season 11 Tayang di Stasiun TV Nasional Ini

Rabu, 22 Februari 2023 08:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kompetisi Mobile Legends MPL ID S11 akhirnya akan di tayangkan di stasiun TV nasional TVRI, berikut jadwal dan tanggalnya.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Mobile Legends MPL Indonesia Season 11 akhirnya akan ditayangkan di stasiun TV nasional TVRI, berikut jadwal dan tanggalnya.

Hal ini diumumkan langsung oleh TVRI di akun Instagram resminya pada Selasa (21/2/23) sore WIB.

Stasiun TV milik pemerintah itu menyatakan akan menyiarkan ajang Mobile Legends bergengsi itu mulai week 2.

Yakni lebih tepatnya saat MPL ID S11 digelar pada akhir pekan ini mulai 24 Februari atau hari pertama pekan kedua.

Kemudian siaran MPL ID tersebut berlangsung hingga berakhirnya regular season 26 Maret mendatang.

Baca Juga

“Mobile Legend Professional League Indonesia season 11 akan segera hadir di TVRI! MPL akan hadir mulai 24 Februari-26 Maret 2023,” tulis TVRI.

“Jadilah saksi lahirnya juara baru MPL! Saksikan hanya di kanal TVRI Sport ya!” tambah pernyataan tersebut.

Baca Juga

Keputusan TVRI untuk menayangkan ajang eSports bergengsi ini merupakan sebuah gebrakan baru.

Pasalnya, selama ini kompetisi Mobile Legends seperti MPL ID, MDL, M4 hingga ajang eSports lainnya disiarkan melalui kanal YouTube maupun media sosial yang bersangkutan.

Gebrakan yang dilakukan oleh TVRI untuk menyiarkan season regular MPL Indonesia Season 11 pun mendapatkan respons positif dari netizen.

Baca Juga

1. Netizen Dukung Gebrakan TVRI Siarkan MPL ID S11

Kompetisi Mobile Legends MPL ID S11 akhirnya akan di tayangkan di stasiun TV nasional TVRI, berikut jadwal dan tanggalnya.

Dalam kolom komentar unggahan tersebut, netizen maupun pecinta eSports berbondong-bondong memberikan dukungan untuk TVRI.

Ada juga yang memberikan saran maupun hal positif lainnya untuk gebrakan baru dari stasiun TV milik pemerintah tersebut.

“Ini yang ditunggu” @kh*****

“Mantap menghemat kuota” @an*****

“Mantap TVRI. Gini dong Min. Ambil haksiar serie a atau F1 dong Min yang kerjasama dengan Bein Sport Indonesia sama IBL Min. Ditunggu yaa...” @aq*****

Baca Juga

“min ambil PUBG MOBILE jg donk... biar jadi tv esport ntar... game yg popular semua turnament nasional apalagi ud masuk zona SEA ambil donk ntar rame yg nonton...” @ha*****

“Walaupun saya agak menentang dengan acara e sport, tapi jika itu langkah yang tepat untuk gaet para fans buat nonton di TVRI Sport, tidak masalah bagiku.

Baca Juga

Dan saya masih berharap agar TVRI Sport bisa ambil hak siar olahraga lainnya yg belum terkenal, kek rugby union, sailing, rowing, gymnastics, hoki lapangan, balap sepeda UCI dan triathlon” @an*****

Sekadar informasi, regular season MPL ID S11 ini bakal berjalan lebih padat jadwalnya karena hanya dimainkan enam pekan dari semula delapan pekan.

Perbedaannya dengan musim lalu ialah kini pertandingan yang akan digelar pada Jumat akan berjumlah tiga match. Sementara pada Sabtu berjumlah empat match. Sementara pada Minggu masih sama seperti sebelumnya, dua match.

Baca Juga
eSportsMobile LegendsBerita eSportsMPL Indonesia Season 11

Berita Terkini