x

Adaptasi Lapangan, Timnas Futsal Putri Pindah Pelatnas ke Jakarta

Rabu, 28 Juni 2017 13:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Tim Nasional (Timnas) Futsal Putri Indonesia memutuskan untuk pindah pemusatan latihan nasional (Pelatnas) dari Purwokerto ke Jakarta. Rupanya hal tersebut dilakukan untuk membiasakan pemain bertanding di lapangan teraflex. Hal itu dinilai menjadi proses adaptasi yang cukup penting sebelum turun di SEA Games 2017 nanti.

Perpindahan lokasi pemusatan latihan itu ditenggarai karena di Purwokerto tidak ada lapangan yang berjenis teraflex. Pasalnya jenis lapangan ini sama dengan yang akan digunakan di Panasonic Stadium Malaysia yang merupakan venue futsal di SEA games 2017.

Baca Juga

Di Jakarta, Timnas futsal putri kabarnya akan berlatih di My Futsal Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Pelatih Timnas futsal putri, Andre Picessa menyatakan pilihan tersebut dilakukan untuk memudahkan tim lantaran ada beberapa urusan yang harus diselesaikan seperti tes fisik dan kesehatan dengan Satlak Prima selaku pihak yang membawahi cabang olahraga ke SEA Games Agustus nanti.

"Kita pindah ke Jakarta karena ada kebanyakan urusannya disana misalnya tes kesahatan dengan Satlak Prima. Terus ada beberapa agenda uji coba di Jakarta karena lebih mudah cari lawan tanding," tutur Andre Picessa.

"Selain itu kita pindah ke Jakarta untuk menyesuaikan pemain dengan lapangan Teraflex. Karena itu yang dipakai di SEA Games nanti dan lapangan jenis itu adanya di Jakarta jadi kita latihannya di My Futsal Kebayoran," sambungnya.

Para pemain Timnas futsal putri saat ini tengah diliburkan dan akan berkumpul malam nanti dan memulai latihan seperti biasa pada Kamis (29/06/17). Meski demikian ada satu pemain, yakni Dhanielle Daphne yang dikabarkan akan terlambat bergabung lantaran masih berada di Singapura.

"Saya lagi di Singapura tetapi sudah minta izin sama coach Andre jadi baru akan bergabung tanggal 29 malam nanti," tutur Dhanielle.

Timnas Futsal IndonesiaSEA Games 2017Timnas Futsal Putri

Berita Terkini