x

Bantai SDR FC Binjai, Black Steel Nyaman di Puncak Klasemen Grup B

Minggu, 25 Maret 2018 04:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Crisandy

Juara Pro Futsal League (PFL) 2016, Black Steel Manokwari saat ini masih belum tergoyahkan dari puncak klasemen Grup B. 

Tim asal Papua itu unggul satu poin dari pesaing terdekatnya, Permata Indah Manokwari. Teranyar, Black Steel menang 6-1 atas SDR FC Binjai, Sabtu (24/03/18) di GOR UNY, Yogyakarta.


1. Penuhi Ekspektasi

Para pemain Black Steel Manokwari melakukan selebrasi usai Ardiansyah Runtuboy (kanan) mencetak gol.

Seperti perkiraan, Black Steel tidak kesulitan mengalahkan FC Binjai yang menghuni dasar klasemen Grup B. Suphawut Thueanklang membuka keran gol klub asal Papua itu di awal babak pertama sebelum akhirnya dibalas oleh Prili Prabowo sekaligus menutup skor 1-1 di babak pertama. 

Setelahnya giliran Guntur Sulistyo, Kritsada Wongkaeo, Ardiansyah Runtuboy, Evan Soumilena dan Suphawut Thueanklang yang menambah keungulan dan menyudahi laga dengan skor 6-1.


2. Sempat Kesulitan

Black Steel Manokwari

Usai laga, pelatih Black Steel, Yori van der Torren mengatakan mereka sempat kesulitan di awal laga karen FC Binjai memberikan perlawanan ketat. Namun, berkat ketenangan dan kedewasaan pemain, Black Steel berbalik unggul di babak kedua.

"Kita tadi agak slow di babak pertama dan kita tahu motivasi Binjai sangat tinggi, mereka cepat di transisi. Babak kedua kita main lebih dewasa dan akhirnya kita menang agak gampang, tetapi di sini motivasi sangat paenting. Saya senang dapat tiga poin dan kita siap perform untuk lawan Permata besok," ujarnya.


3. Saudara Sekota Menanti di Depan

Tim Futsal Permata Indah Manokwari

Setelah menang atas FC Binjai, Black Steel dihadapkan dengan laga berat melawan Permata Indah Manokwari pada esok hari. Laga ini sangat penting mengingat kedua tim saat ini bersaing di papan atas klasemen. Kekalahan akan  menyebabkan poin mereka bisa saja disusul oleh IPC Pelindo II yang terus mengintai di posisi ketiga klasemen.

"Lawan Permata kita harus main dewasa dan pesan saya buat pemain jaga emosi, percaya diri saja karena kita punya kualitas dan begitu juga mereka. Jadi tetap ada harapan dan pasti ada pertandingan yang bagus," tegas Yori.

"Saya pikir Permata sudah berubah dan kita tidak bisa lihat hal lalu dan fokus pada keadaan sekarang dan mereka menang lawan mataram dan performa mereka bagus. Saya sudah tahu sedikit soal pemain mereka (Belanda) dan dia bagus. Tetapi kita fokus pada Black Steel saja," tutupnya.

Black Steel ManokwariPro Futsal LeaguePro Futsal League 2018

Berita Terkini