x

Selangkah Lagi Juara, Ini Ungkapan Pelatih Kebumen Angels

Minggu, 25 Maret 2018 03:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Crisandy

Tim futsal putri, Kebumen United Angels selangkah lagi meraih gelar juara Women Pro Futsal League (WPFL) 2018. Hal itu terjadi usai ia mereka mengalahkan pesaing terdekatnya, UPI Bandung dengan skor telak 3-0, Sabtu (24/03/18) di GOR UNY, Yogyakarta.

Kemenangan tiga gol tanpa balas itu semakin memperlebar jarak poin Kebumen Angels menjadi tujuh angka dari UPI Bandung. Saat ini Kebumen ada di puncak klasemen dengan 31 poin dan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara WPFL 2018. 


1. Kerja Keras Semua Pihak

Kebumen United Angels

Karenanya, pelatih Kebumen, Sumianto mengatakan hasil ini merupakan kerja keras semua pihak dari ofisial hingga pemain.

"Ini buah keberhasilan dari kinerja semua pemain yang menjalankan instruksi dengan baik karena kita sudah persiapan tiga minggu untuk lawan mereka (UPI). Kita konsen karena dua lawan sebelumnya bukan dianggap remeh tapi fokusnya ke UPI. Karena UPI tim pesaing yang cukup komplit dalam strategi bermain," ujarnya usai mengalahkan UPI Bandung.


2. Peluang

Caption

Pelatih satu ini juga sempat membahas peluang juara anak-anak asuhnya.

"Kalau terbuka juara terbuka kita tunggu besok pertandingannya. Karena kalau kita kalah, maka tidak langsung juara. Kalau seri masih bisa ada harapan dengan catatan di Lombok harus menang, jadi kita usahakan menang karena pasti juara," imbuhnya


3. Motivasi Juara

Kebumen United Angels

Rupanya, motivasi untuk mencatatkan sejarah bagi Kebumen Angels menjadi faktor utama Citra Adisti dan kawan-kawan tampil apik musim ini. Puncak dari semua usaha itu adalah saat mengalahkan UPI Bandung pada laga kemarin malam, yang sekaligus membuat langkah mereka semakin mudah. 

"Motivasi kita adalah ingin juara, kita ingin membanggakan Kebumen pastinya. Apalagi pemain kelima belas kita yang bikin kita bangkit untuk bersaing dengan tim lain. Makanya ini momen yang jarang terjadi dan penentuan ini seperti grand final," tutup Sumianto.

Untuk menabiskan diri menjadi juara, Kebumen Angels hanya tinggal menjalani laga hari ini melawan UPI Bandung untuk kedua kalinya. Jika menang, maka dapat dipastikan gelar juara bisa diraih lebih awal.

Women Pro Futsal League 2018Women Pro Futsal League (WPFL)

Berita Terkini