x

Bersaing Sengit, Ini 2 Klub Kandidat Juara Liga Futsal Wanita

Selasa, 27 Maret 2018 03:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi

Persaingan liga futsal kasta teratas di Indonesia tidak hanya terjadi di kategori pria, tetapi juga di liga wanita atau yang biasa dikenal dengan Women Pro Futsal League (WPFL).

Ada dua tim yang secara ketat bersaing memperebutkan gelar juara yaitu UPI Bandung dan Kebumen United Angels. Namun, nama pertama sedikit diunggulan usai menang 2-1 atas Kebumen pada Minggu (25/03/18) di GOR UNY, Yogyakarta.

Baca Juga

1. UPI Bandung Lebih Unggul

UPI Bandung Vs UNJ Jakarta (ilustrasi).

Kemenangan pada laga kemarin tidak hanya memperpanjang persaingan tetapi sekaligus membuat UPI Bandung selangkah lebih unggul. Pasalnya berdasarkan  hitungan poin, klub asal Kota Kembang itu masih bisa mengumpulkan poin hingga total 39 angka karena masih menyisahkan empat laga. 

Sedangkan, Kebumen Angels yang awalnya sempat diunggulkan tinggal menyisahkan dua laga dan poin tertingginya hanya akan mencapai angka 37 jika menyapu bersih dua laga terakhir itu.


2. Kebumen Angels Tetap Optimis

Citra Adisti kiper timnas futsak putri Indonesia.

Melihat hasil itu, kiper andalan Kebumen Angels, Citra Adisti mengatakan timnya hanya tidak beruntung. Penjaga gawang Timnas futsal putri itu mengakui jika hasil imbang 1-1 pada laga ke-9 melawan Jaya Kencana Angels beberapa waktu lalu sangat berpengaruh terhadap raihan poin. Karenanya, ia berharap ada keajaiban di dua pekan tersisa.

"Sebenarnya di atas kertas kita menang head to head sama UPI, kita pertama menang 3-0 dan kedua kalah 1-2. Tetapi dari sisi poin kita terpeleset saat melawan JK Angels saat itu seri, sedangkan UPI selalu menang," ucap Citra.

"Hal itu terjadi karena saat UPI ketemu JK Angels, mereka (JK Angels) tidak dalam full team karena tiga pemainnya dipanggil ke Timnas wanita (sepakbola)," tambahnya.

"Sedangkan JK saat ketemu kita itu full team jadinya memang sangat susah pertandinganya dan kita tidak beruntung ibaratnya. Bedanya lagi kita tinggal dua pertandingan sedangkan UPI masih ada empat jadi ya sudah kita lihat saja," lanjut Citra.


3. Sengitnya Persaingan Juara

Kebumen United Angels

Meski demikian, apa yang diharapkan Citra Adistri bisa saja terwujud. Pasalnya, jika Kebumen Angels selalu menang di dua laga sisa dan UPI Bandung meraih satu hasil imbang, maka gelar juara sudah pasti jatuh ke tangan Kebumen. Hal itu bisa saja terjadi karena Kebumen unggul secara head to head dan selisih gol.

Pro Futsal LeaguePro Futsal League 2018Women Pro Futsal League 2018Women Pro Futsal League (WPFL)

Berita Terkini