x

Dipimpin Pelatih Jepang, Skuat Timnas Futsal Putri Tak Banyak Berubah Menuju Piala Asia

Kamis, 29 Maret 2018 17:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri

Federasi futsal Indonesia (FFI) dilaporkan telah menetapkan pilihan kepada Kensuke Takahashi untuk menjadi pelatih Timnas futsal Indonesia. Pria asal Jepang itu akan menangani tiga tim sekaligus yakni tim putra, putri dan U-20.

"Saya memutuskan untuk menerima tawaran dari Indonesia sebagai tindak lanjut program pelatihan di tahun 2016 lalu. Kini sebagai pelatih kepala, saya merasa ini tugas yang menantang," kata Kensuke dilansir dari situs resmi Bardral Urayasu. 

Baca Juga


Seiring dengan ditunjuknya pelatih baru tersebut, manajer Timnas Futsal Putri, Muhammad Tursino, mengatakan akan langsung menyiapkan tim sebagai langkah persiapan menuju Piala Asia atau AFC Women's Futsal Championship 2018, 2-12 Mei nanti.

 

1. Persipana yang Mepet

Kensuke Takahashi pelatih timnas futsal Indonesia.

Ia mengatakan dalam waktu dekat akan langsung berdiskusi dengan Kensuke Takahashi terkait program kepelatihan, mengingat waktu yang semakin mepet.

"Untuk persiapan masih tunggu dai federasi, kalau pemain kita sudah ada list-nya tinggal panggil kalau sudah ada pelatih kepalanya," ujar Seno, sapaan Muhammad Tursino.

"Tunggu pelatih datang, langsung kita diskusi dan pemusatan latihan berjalan on off dengan kompetisi," imbuhnya. 


2. Materi Timnas Futsal Putri Tak Banyak Berubah

Timnas Futsal Putri Indonesia.

Lebih lanjut, Muhammad Tursino menjelaskan jika skuat Timnas futsal putri yang akan berlaga di Piala Asia tidak jauh berbeda dengan skuat dari SEA Games 2017 lalu. Namun, kemungkinan ada penambahan beberapa pemain di posisi tertentu yang merupakan hasil scouthing di WPFL 2018.

"Materi pemain tidak ada perubahan dengan SEA Games lalu. Tapi mungkin ada penambahan pemain yang hasil kompetisi tahun ini, karena ada banyak yang bagus juga kelihatan di musim ini," tutup Seno.
 


3. Kenshuke Bakal Saksikan Langsung Women Pro Futsal League (WPFL)

JK Angels vs Netic

Jika Kensuke Takahashi datang dalam waktu dekat, kemungkinan besar ia bisa menyaksikan dan melakukan pengamatan langsung pada pemain pilihannya. Pasalnya Women Pro Futsal League (WPFL) atau liga futsal wanita di Tanah Air masih berlangsung dan menyisahkan dua pekan lagi untuk memperebutkan gelar juara.
 

FutsalTimnas Futsal Putri

Berita Terkini