x

Jebolan Tim Prapon Bali Ini Raih Prestasi Bersama Klub Futsal Australia

Rabu, 4 April 2018 02:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil

Nama Gede Roni memang belum setenar Bayu Saptaji atau Ardiansyah Runtuboy bagi pencinta futsal Tanah Air. Akan tetapi, pemuda asal Bali tersebut mampu menunjukkan prestasi yang cukup bagus di Liga Futsal Australia.

Baru-baru ini, Gede Roni mampu membawa klubnya, Carioca FC menjuarai turnamen pra musim bertajuk Mandurah Futsal Open 2018. Pemain yang merupakan jebolan tim sepakbola Prapon Bali itu mengantarkan timnya menang dalam lima pertandingan, dan imbang dua laga.

"Itu turnamen pra musim dan ada empat tim yang ikut dan dalam satu grup ketemu dua kali (kompetisi penuh). Nama turnamennya Mandurah Futsal Open 2018 dan tim yang ikut adalah tim saya Carocia FC, Hollywood Cobras, South Perth Pumas dan Sporties FC," ungkapnya ke INDOSPORT.


1. Sempat Cedera di Awal Karier

Gede Roni Poppe.

Sebagai informasi, Gede Roni mengawali karir sebagai pemain sepakbola pada tim Prapon Bali tahun 2013. Sayangnya, ia kemudian mengalami cedera ligamen lutut. Setelahnya, pemuda 23 tahun itu kemudian pindah ke Australia untuk melakukan pengobatan sekaligus menempuh pendidikan di universitas Edith Cowan University jurusan Sport Science and football Coaching.


2. Terpilih Menjadi Kapten Tim

Gede Roni Poppe.

Di Negeri Kanguru tersebut, Gede Roni mulai mengembangkan karir futsalnya. Setelah pulih dari cedera, dirinya kemudian bermain untuk tim Universitasnya yaitu ECU Jets di kasta kedua liga Australia (Championship Division) selama satu musim di 2016 lalu.

Pada musim berikutnya, Gede Roni kemudian mencoba peruntungan bersama tim Carioca FC. Dari klub inilah karirnya mengalami peningkatan, ia lantas dipilih menjadi kapten tim dan berhasil membawa timnya menjuarai Championship Division serta Piala Supa Liga. Prestasi itu pula membuatnya ia dilirik oleh tim-tim divisi utama.

Baca Juga

3. Raih Runner-up Musim Lalu

Gede Roni Poppe.

Selanjutnya, tim Stirling Braza Ginga yang notabene adalah juara bertahan State Futsal League (kasta atas liga futsal Australia) meminang Gede Roni. Namun, setelah hasil kurang memuaskan di klub baru, Gede kemudian memilih kembali ke Carocia FC untuk membagikan pengalamannya.

"Musim lalu saya bermain di Starling Braza dan berada di peringkat kedua, kita kalah di final play-off 3-2," tutupnya.

FutsalBali

Berita Terkini