x

Kalahkan Wakil Australia, Futsal Indonesia Masuk Tujuh Besar Asia

Jumat, 17 Agustus 2018 14:09 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil
Tim Futsal Vamos Mataram

INDOSPORT.COM - Kabar membanggakan datang dari dunia futsal Indonesia. Salah satu klub futsal Indonesia, Vamos Mataram berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menembus sepuluh besar klub futsal terbaik di Asia.

Berdasarkan hasil rilis terbaru dari General Secretaries Member Associations AFC, Vamos Mataram berhasil menduduki peringkat ketujuh klasemen futsal di Asia.

Hasil ini tentunya sangat membanggakan bagi publik pecinta Futsal di Indonesia. Sebab, tim futsal Indonesia akan semakin diperhitungkan oleh Negara-negara lain karena memiliki kualitas yang terus meningkat.

Baca Juga

Diperingkat saat ini, Vamos Mataram berhasil mengalahkan beberapa tim kuat di Asia. Salah satunya adalah tim futsal kuat asal Australia, Vic Vipers FC. Selain itu, skuat asuhan Reza Fallah tersebut berhasil mengalahkan tim futsal asal China, Dalian Yuan Dynasty FC.

Berikut daftar lengkap peringkat Futsal AFC terbaru:

Vamos Mataram peringkat 7 AFC Futsal

1. Terhenti di Babak 8 Besar

Skuat Vamos Mataram.

Vamos Mataram menjadi wakil Indonesia di AFC Futsal Club 2018. Perjalanan Vamos harus terhenti di babak delapan besar setelah dikalahkan oleh wakil Irak, Naft Al-Wasat.

Keberhasilan Vamos Mataram melaju hingga babak delapan besar AFC Futsal Club 2018 nyatanya mempunyai banyak manfaat.

Dilansir dari laman resmi Vamos, hasil AFC Futsal Club tahun ini berimbas pada drawing tahun depan dan pada saat drawing AFC Futsal Club memakai sistem pot 1, pot 2, pot 3 dan pot 4.

Baca Juga

Jika Pot 1 diisi oleh para Semifinalis, maka 4 tim yang masuk ke pot 1 adalah Wakil Iran, Wakil Vietnam, Wakil Lebanon dan Wakil dari Irak.

Maka, Wakil Indonesia pada tahun depan akan masuk ke pot 2 dengan wakil dari Thailand, Jepang dan Kirgistan. Untuk Pot 3 diisi oleh perangkat 3 klub dan pot 4 diisi oleh peringkat terakhir di fase grup.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT. 

IndonesiaFutsalVamos MataramAFC Futsal Club Championship 2018

Berita Terkini