x

Hasil Pertandingan Piala AFF Futsal 2018: Timnas Indonesia vs Malaysia

Selasa, 6 November 2018 15:53 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Futsal Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Pertandingan Piala AFF Futsal 2018 Grup A antara Timnas Futsal Indonesia vs Malaysia, Selasa (06/11/18), di GOR UNY berakhir dengan skor 5-7 untuk kekalahan Indonesia.

Malaysia unggul 2 gol terlebih dahulu di 2 menit awal pertandingan. Akan tetapi, Timnas Futsal Indonesia berhasil menyamakan keadaan dan keduanya saling balas-membalas gol hingga 20 menit pertama berakhir dengan skor 4-4.

Di babak kedua, Timnas Indonesia sempat unggul 5-4 melalui Alfajri Zikri. Akan tetapi, Malaysia berhasil mengembalikan keadaan dan unggul 7-5.

Baca Juga

Meski telah menerapkan strategi powerplay (kiper maju), Timnas Futsal Indonesia gagal menambah gol untuk menyamakan kedudukan. Indonesia harus menerima kekalahan 5-7.


1. Babak Pertama

Aksi selebrasi pemain Timnas Futsal Indonesia

M. Nazil tampil terlebih dahulu sebagai kiper, sementara 4 pemain diisi Sunny Rizky sebagai anchor, Bayu Saptaji dan M. Iqbal sebagai flank, dan Andri Kustiawan sebagai pivot. Malaysia di luar dugaan mampu menciptakan 2 gol cepat di 2 menit awal pertandingan.

Malaysia kembali menambah gol di menit ke-6 lagi-lagi melalui skema set-piece dan unggul 3-0. Timnas Futsal Indonesia mulai menyusul pada menit ke-7 melalui Andri Kustiawan.

Timnas Futsal Indonesia menemukan momentum untuk mengembalikan keadaan ketika Subhan Faidasa dan Sauqy Saud mempu menyamakan kedudukan memasuki 5 menit terakhir.

Baca Juga

Ardiansyah Runtuboy akhirnya membawa Timnas Futsal Indonesia memimpin 4-3 di menit ke-17. Aksi individunya mampu mengolongi pemain Malaysia dan melewati kiper lawan.

Sayangnya, Malaysia kembali menyamakan kedudukan 1 menit berselang. Hingga turun minum, skor 4-4 sama kuat tetap tidak berubah.


2. Babak Kedua

Pemain Indonesia mengontrol bola dari pemain Malaysia

Pertandingan di babak kedua sempat alot hingga 5 menit pertama. Timnas Futsal Indonesia kerap melakukan serangan cepat, begitu pun sebaliknya Malaysia kerap mengandalkan serangan balik.

Alfajri Zikri akhirnya sukses membuat Timnas Indonesia unggul 5-4. Kombinasi yang diakhiri tendangan mendatar sukses membobol gawang Malaysia di menit ke-27.

Sayangnya, Malaysia kembali membalas gol 1 menit berselang memanfaatkan kesalahan pemain Indonesia. Tidak lama berselang, Malaysia kembali unggul dengan skor 6-5.

Baca Juga

Timnas Indonesia terus mengurung Malaysia di 5 menit terakhir pertandingan. Sayangnya, celah tersebut berhasil dimanfaatkan Malaysia untuk mencuri gol lewat skema serangan balik.

Indonesia mengandalkan strategi powerplay (kiper maju ke depan) untuk mencuri gol. Sayangnya, strategi tersebut gagal berbuah gol bagi Indonesia.

Hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan, skor 7-5 untuk keunggulan Malaysia tetap bertahan. Dengan hasil ini, Indonesia harus menang atas Kamboja untuk dapat lolos ke babak berikutnya.

Ikuti Terus Update Timnas Futsal Indonesia dan Berita Piala AFF Futsal 2018 di INDOSPORT.COM

FutsalMalaysiaTimnas Futsal IndonesiaPiala AFFAFF FutsalPiala AFF Futsal 2018

Berita Terkini