x

Hasil Pertandingan Piala AFF Futsal 2018: Thailand vs Indonesia

Jumat, 9 November 2018 16:53 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Thailand vs Indonesia di semifinal Piala AFF Futsal 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia harus rela tersingkir dari ajang Piala AFF Futsal 2018 usai dikalahkan Thailand 2-3 pada semi final yang dihelat di GOR UNY Yogyakarta, Kamis (09/11/18).

Thailand menang atas Indonesia lewat babak perpanjangan. Pertandingan  berlangsung sengit sedari awal, dan tensi kian panas ketika di penghujung babak kedua Indonesia dihadiahi second penalty.

Baca Juga

Sejak menit awal bergulir, kedua kubu telah menampilkan permainan agresif. Baik Indonesia maupun Thailand, dengan sigap saling mematahkan serangan yang dibangun. 


1. Babak Pertama

Thailand vs Indonesia

Indonesia sejatinya mempunyai banyak peluang bagus untuk dijadikan gol. Salah satunya adalah peluang yang lahir lewat pergerakan Subhan Faidasa dan Randy Satria dalam setiap serangan balik yang dibangun.

Thailand memperoleh keunggulan di menit 6 melalui sepakan Apiwat Chaemcharoen yang bergerak tanpa penjagaan di sisi kanan gawangn Nazil Purnama.

Di menit 12, Thailand berhasil menggandakan keunggulan dengan memanfaatkan kontrol bola yang ceroboh dari Nazil. Lagi-lagi, Apiwat dengan sigap melesakkan tendangan keras ke gawang Indonesia. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum. 


2. Babak Kedua

Thailand vs Indonesia

Tertinggal dua gol, Indonesia terlihat secara perlahan membangun serangan. Peruntungan bagi Indonesia pun akhirnya datang. 

Di menit kedua, Indonesia berhasil mencetak gol pertama lewat sepakan Andri Setiawan. Setelah itu, Indonesia terlihat hampir menyamakan kedudukan, namun wasit menganulir gol tersebut lantaran gawang bergeser dari tempatnya.

Indonesia kembali memperoleh asa usai penggawa Thailand mendapat foul yang membawa Indonesia pada kesempatan second penalty.

Subhan Faidasa yang ditunjuk sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan sempurna. Harapan terlihat semakin menggebu unuk kubu Indonesia terlebih ketika masuk babak perpanjangan.

Baca Juga

Nazil, yang melakukan blunder di babak pertama, berhasil menebus kesalahannya dengan mampu menepis penalti Thailand.

Meski performa Indonesia terlihat menjanjikan selama babak perpanjangan, namun Indonesia kecolongan di 50 detik sebelum bubaran lewat gol Muhammad Ousamanmusa. Hasil pertandingan pun berakhir 3-2 untuk kemenangan Thailand.

Penulis: Bagas Rahadian

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

ThailandTimnas Futsal IndonesiaAFF FutsalPiala AFF Futsal 2018

Berita Terkini