x

Juara 3 Piala AFF, Timnas Futsal Indonesia Gendong Pelatih Jepang

Minggu, 11 November 2018 17:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kensuke Takahashi, pelatih timnas futsal Indonesia.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Piala AFF Futsal 2018 telah menggelar laga final pada hari ini, Minggu (11/11/18) di GOR Universitas Negeri Yogyakarta. Thailand keluar sebagai juara, diiringi Malaysia sebagai runner-up dan Indonesia sebagai juara ketiga.

Thailand sukses mengandaskan Malaysia dengan skor 4-2, sementara Indonesia juga sukses menekuk Vietnam dengan skor 3-1 melalui gol yang dicetak Andri Kustiawan, Subhan Faidasa, dan Bambang Bayu Saptaji.

Baca Juga

Kemenangan ini sedikit melegakan bagi Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah. Para pemain pun merayakan kemenangan hari ini di ruang ganti pemain dengan menaburkan tepung dan menggendong sang pelatih, Kensuke Takahashi.

Momen bahagia ini juga dibagikan pelatih asal Jepang tersebut melalui akun Instagramnya @kensuke.takahashi.

“AFF MNC FUTSAL Championship 2018. Kami memenangkan tempat ketiga melawan Vietnam! 3-1 menang!! Selamat kepada para pemain yang telah bekerja keras di pertandingan ini dan terima kasih atas dukungan para supporter,” tulis Kensuke.

Baca Juga

“Tetap melanjutkan kerja keras demi target yang lebih tinggi dan terus berkembang. Selamat kepada seluruh pihak sehingga kita bisa meraih posisi 3!” tambahnya.

Hasil akhir ini merupakan peningkatan bagi Indonesia dari tahun sebelumnya. Pada AFF Futsal Championship 2017 lalu, Thailand juga menjadi juara usai mengalahkan Malaysia dengan skor 4-3, sementara peringkat ketiga diraih oleh Myanmar usai mengalahkan Vietnam lewat adu penalty dengan skor 6-5.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

FutsalTimnas Futsal IndonesiaAFF FutsalKensuke Takahashi

Berita Terkini