x

Mendekati Kata Sempurna, Inilah Perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFC Futsal U-20 2019

Rabu, 19 Juni 2019 16:20 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Para pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 saat merayakan gol kedua di Piala AFC Futsal U-20 2019, Minggu (16/06/19).

INDOSPORT. COM - Timnas Futsal Indonesia U-20, terbilang mampu menorehkan perjalanan yang mendekati kata sempurna, di ajang Piala AFC Futsal U-20 2019.

Ya, sebuah prestasi manis baru saja digapai Timnas Futsal Indonesia U-20. Untuk pertama kalinya, Skuat Garuda berhasil melangkahkan kakinya ke semifinal Piala AFC Futsal U-20.

Prestasi manis ini didapat setelah Timnas Indonesia mampu mengalahkan Vietnam di fase perempatfinal. Pasukan Muda Merah Putih mengatasi perlawanan Vietnam dengan skor 7-5.

Baca Juga

Bila kembali melihat ke belakang, perjalanan Timnas Indonesia hingga bisa lolos ke semifinal layak dikatakan gemilang. Bagaimana tidak, Timnas Indonesia belum sekalipun tersentuh kekalahan, dan mampu menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Timnas Indonesia pada fase grup berhasil keluar sebagai pemuncak klasemen. Tergabung di Grup D bersama Irak dan Chinese Taipei, anak asuh Kensuke Takahashi sukses menundukkan semua lawan-lawannya.

Pada laga perdana babak grup kontra Chinese Taipei, 14 Juni 2019 lalu, Timnas Indonesia mampu menuai kemenangan dengan skor 6-3. Kegemilangan berlanjut di laga kedua kontra Irak, yang mana Skuat Garuda berhasil menang tipis 2-1.

Lolos ke perempatfinal, Timnas Indonesia ditunggu runner-up Grup C, Vietnam. Bila berkaca dari hasil imbang kedua tim di Piala AFC Futsal U-20 edisi 2017 lalu, Vietnam berpotensi menyulitkan Timnas Indonesia.

Benar saja, pada awal-awal laga, permainan Timnas Indonesia tidak bisa berjalan maksimal. Pola rotasi serta skema bola-bola pendek gagal berjalan dengan baik, akibat pemain Vietnam yang melakukan pressing ketat.

Beruntungnya, Timnas Indonesia kemudian berhasil keluar dari tekanan. Walau sempat kesulitan menghadapi permainan power play Vietnam, Skuat Garuda akhirnya bisa menyudahi laga dengan kemenangan 7-5.

Kisah perjalanan Timnas Indonesia yang mampu lolos ke semifinal terbilang mendekati kata sempurna. Ingat, Timnas Indonesia masih memiliki tugas untuk memenangkan laga semifinal, lalu menjuarai kompetisi, baru semua perjalanan bisa disebut sempurna secara utuh.

Baca Juga

Bisakah Timnas Futsal Indonesia U-20 dapat menyempurnakan secara utuh kisahnya di Piala AFC Futsal U-20 2019? Hanya gelar juara yang dapat menyempurnakannya.

FutsalVietnamTimnas Futsal IndonesiaTimnas IndonesiaBerita OlahragaPiala AFC Futsal U-20 2019

Berita Terkini