x

Afghanistan Jadi Lawan Indonesia di Piala AFC Futsal U-20, Coach Justin: Negara ‘Aneh'

Kamis, 20 Juni 2019 14:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
Direktur Timnas Futsal Indonesia, Justinus Lhaksana, menilai Afghanistan yang menjadi lawan Indonesia di semifinal Piala AFC Futsal U-20 2019 sebagai negara ‘aneh’.

INDOSPORT.COM – Direktur tim nasional futsal Indonesia, Justinus Lhaksana, menilai Afghanistan selaku penantang di semifinal Piala AFC Futsal U-20 2019 sebagai negara ‘aneh'.

Pria yang akrab disapa coach Justin itu menilai Afghanistan sebagai tim yang mengejutkan lantaran berhasil menembus empat besar walau tidak pernah masuk dalam peta kekuatan futsal dunia, bahkan Asia.

Baca Juga

“Ini negara agak aneh, tidak kelihatan dalam sejarah dunia futsal, tiba-tiba tahun lalu di senior mereka masuk empat besar, out of nowhere,” kata Justin dikutip dari kanal Youtube pribadinya, Rabu (20/6/19).

Coach Justin menilai Afghanistan memiliki tipikal permainan yang sama dengan Iran yang notabene menjadi kekuatan terbaik futsal Asia saat ini. Ia menduga lawan dihuni pemain-pemain yang masih memiliki keturunan atau pernah berada di Iran selama masa perang.

“Mereka (Afghanistan) layak lolos (ke semifinal). Kenapa mereka bisa seperti itu? Kita tidak bisa mendadak membuat timnas hebat tanpa ada kompetisi yang hebat. Apakah ada kompetisi yang hebat (di Afganistan)? Setahu saya nggak.”

“Terus pemain-pemainnya (Afghanistan) dari mana? Feeling saya mereka ini entah keturunan, entah orang Afghanistan yang lari pada saat perang tapi masih paspor Afghanistan sehingga mereka boleh memperkuat Afghanistan,” paparnya.

Baca Juga

Dugaan coach Justin tersebut juga diperkuat dengan Irak yang jarang berkompetisi futsal di negaranya sendiri, namun tetap memiliki timnas berkualitas.

Coach Justin menganggap Afghanistan sebagai lawan tangguh di semifinal Piala AFC Futsal U-20 2019. Meski begitu, ia optimistis timnas Indonesia U-20 bisa melaju ke final asalkan belajar dari tiga laga sebelumnya.

IranFutsalJustinus LhaksanaAfghanistanTimnas Futsal U-20Piala AFC Futsal U-20 2019

Berita Terkini