x

Ngilu! Ini Detik-detik Kiper Afghanistan 'Hajar' Pemain Futsal Timnas Indonesia U-20

Kamis, 20 Juni 2019 20:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
Timnas Futsal Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM – Insiden kecil mewarnai laga semifinal Piala AFC Futsal U-20 2019 yang mempertemukan Indonesia dan Afghanistan pada Kamis (20/6/19). Pada menit kelima babak kedua, Firman Ardiansyah terlibat benturan keras dengan kiper lawan, Mohammad Javad Safari.

Insiden itu dimulai ketika Firman sedang menggiring bola di sisi kiri daerah pertahanan Afghanistan. Ia berlari dengan kencang dengan dibayangi oleh salah satu pemain outfield negara asal Asia Tengah itu.

Firman yang hampir memasuki kotak penalti Afghanistan kemudian berhasil dihadang oleh Javad. Namun, kaki sang kiper yang awalnya ingin merebut bola malah mengenai bagian perut dari Firman.

Pemain tim Garuda Muda itu kemudian mendapatkan perawatan sejenak dari tim medis yang masuk lapangan. Tak hanya Firman, Javad yang juga menerima perawatan membuat pertandingan terhenti sejenak selama beberapa detik.

Insiden yang menghadiahkan tendangan bebas bagi Indonesia tersebut terjadi ketika kedudukan masih imbang 1-1. Sadiq Zaheri membuka keunggulan untuk Afghanistan dengan golnya pada menit ketujuh. Rizki Xavier kemudian sempat berhasil menyamakan kedudukan.

Namun, Timnas Indonesia harus mengakhiri laga ini dengan kekalahan 3-4 usai memasuki babak tambahan waktu. Dengan hasil ini, Indonesia akan tampil di partai perebutan tempat ketiga pada Sabtu (22/06/19) melawan pemenang antara Iran dan Jepang.

FutsalTimnas Futsal IndonesiaTimnas IndonesiaAfghanistanPiala Asia Futsal U-20 2019

Berita Terkini