x

Timnas Futsal Indonesia Gagal ke Final, Asisten Pelatih Bocorkan Alasannya

Jumat, 21 Juni 2019 00:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
Skuat Timnas Futsal Indonesia U-20 di Piala AFC Futsal U-20 2019. Foto: Ical/FFI

INDOSPORT.COM - Timnas futsal Indonesia U-20 harus memupus mimpi lolos ke babak final Piala AFC Futsal U-20 2019. Skuat Garuda Muda gagal setelah ditaklukkan 3-4 oleh Afghanistan di babak semifinal.

Timnas futsal Indonesia U-20 sejatinya mampu memberikan perlawanan sengit. Bahkan hingga waktu normal 2x20 menit tim besutan Kenshuke Takhashi mampu menahan imbang 2-2.

Sayang, diperpanjangan waktu Timnas Indonesia kemasukan dua gol dan hanya mampu mencetak satu gol. Meski gagal, Timnas futsal Indonesia sudah menunjukkan penampilan yang luar biasa.

Baca Juga

Asisten pelatih Timnas futsal Indonesia U-20,  Sayan Karmadi pun mengungkapkan alasan mengapa timnya gagal lolos ke final. Karena menurutnya skema yang dimainkan timnas Indonesia tak berhasil dan kurang beruntung.

"Saya ingin memberi selamat kepada Afghanistan, karena ini menjadi pertandingan yang luar biasa dan sulit. Kami menerapkan berbagai strategi mulai dari menekan, power-play, dan lainnya, tetapi itu tidak berhasil," kata asisten pelatih Sayan Karmadi selepas pertandingan seperti dikutip laman resmi AFC.

Sayan menilai anak asuhnya telah memberikan segalanya dilaga tadi. Baginya Indonesia kalah karena faktor kurang beruntung saja.

"Para pemain saya menunjukkan yang terbaik dalam setiap aspek, baik secara fisik maupun mental. Mungkin kami tidak beruntung, tetap saya bangga dengan pemain saya," tegas mantan penggawa timnas futsal Indonesia tersebut.

Baca Juga

Timnas Indonesia sendiri bakal menghadapi Iran di perebutan peringkat ketiga Piala AFC U-20. Itu dipastikan setelah Iran tumbang 4-8 atas Jepang di babak semifinal.

FutsalAfganistanTimnas Futsal U-20Bola IndonesiaPiala AFC Futsal U-20 2019

Berita Terkini