x

Kalah 1-9, Timnas Futsal Indonesia U-20 Tak Kehilangan Respek Netizen

Minggu, 23 Juni 2019 06:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM – Kekalahan telak Timnas Futsal Indonesia U-20 dari Iran dengan skor 1-9 di laga perebutan tempat ketiga Piala AFC Futsal U-20 2019 pada Sabtu (22/06/19) di Shahid Poursharifi Arena nyatanya tak membuat skuat Garuda kehilangan respek.

Hal tersebut terlihat di unggahan hasil akhir laga tersebut di media sosial Instagram AFC, @theafchub, beberapa menit setelah peluit panjang dibunyikan.

Salah satu akun bernama @andy.drew__ menyebutkan: “Selamat untuk Iran, rasanya merasa rendah jika melihat kalian bermain. Tetap semangat untuk Indonesia dan ikut berbahagia untuk Iran.”

Akun @mas_helman27 mengatakan: “Selamat untuk Timnas Iran sang raja Asia. Hormat untuk Indonesia.”

Baca Juga

Selain itu, warganet asal Indonesia yakni @meyzahraa_ mengatakan: “Kalah kudukung, menang kusanjung,” untuk skuat Garuda Muda yang telah meraih hasil terbaik sepanjang keikutsertaan di ajang futsal U-20 Asia dengan menduduki peringkat keempat.

Baca Juga

Tim asuhan Kensuke Takahashi tak mampu mengimbangi permainan Iran yang taktis sejak menit awal. Gol demi gol lahir dari penggawa muda Iran dan kedudukan 6-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Indonesia menciptakan beberapa peluang emas. Namun, kiper Iran tampil gemilang kala mematahkan peluang situasi tiga lawan satu.

Timnas Futsal Indonesia U-20 baru bisa menciptakan gol ketika tertinggal 0-8 pada menit ke-38 lewat sontekan Firman. Namun, Iran semakin memperlebar jarak dengan golnya di menit akhir laga perebutan peringkat ketiga Piala AFC Futsal U-20 2019.

IranIndonesiaFutsalTimnas Futsal IndonesiaTimnas IndonesiaTimnas Futsal U-20Piala AFC Futsal U-20 2019

Berita Terkini