x

Lawan Thailand di Final Piala AFF, Pemain Timnas Futsal Indonesia Dapat Peringatan

Sabtu, 26 Oktober 2019 16:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Timnas futsal Indonesia akan menantang Thailand di babak final Piala AFF 2019, Minggu (27/10/19) di Phu Tho Indoor Stadium, Vietnam pukul 17:00 WIB.

INDOSPORT.COM - Timnas futsal Indonesia akan menantang Thailand di babak final Piala AFF Futsal 2019, Minggu (27/10/19) di Phu Tho Indoor Stadium, Vietnam pukul 17:00 WIB.

Melihat pentingnya laga itu, para pemain Timnas Futsal Indonesia pun mendapat peringatan dari manajer tim, Dimas Bagus Kurniawan.

Baca Juga

Dimas mengatakan, Bayu Saptaji dan kawan-kawan tidak boleh cepat puas dengan hasil yang diraih sejauh ini. Para pemain harus tetap rendah hati dan berkonsentrasi karena sejauh ini Thailand dikenal sebagai raja futsal Asia Tenggara.

"Harus tetap rendah hati, masih ada satu laga lagi dan itu penentuan bagi kita semua," katanya pada awak media berita olahraga.

"Apa pun hasilnya nanti, kita tetap bersyukur. Jadi mohon doanya supaya kami bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia," imbuh Dimas.

Timnas Futsal Indonesia melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan Myanmar dengan skor ketat, 4-3 di babak semifinal, sedangkan Thailand unggul 2-0 atas tuan rumah, Vietnam. Laga kontra Myanmar dinilai sangat krusial, apalagi tim lawan mampu mengejar ketertinggalan di babak kedua.

Baca Juga

"Laga sangat menegangkan lawan Myanmar untung anak-anak fokus, jiwa semangat mereka tinggi meski ada yang cedera. Saya lihat performa mereka  juga terus meningkat tiap laganya," urai Dimas.

Sekadar informasi, performa Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2019 memang mengundang banyak decak kagum. Mereka bahkan sempat mempermalukan tim kuat, Australia dengan skor telak 8-3 di fase penyisihan grup.

FutsalThailandTimnas Futsal IndonesiaBerita OlahragaBerita SportPiala AFF Futsal 2019

Berita Terkini