x

Batal Berkompetisi Tahun Ini, Timnas Futsal Indonesia Tetap Semangat Jalani TC

Rabu, 11 November 2020 07:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Timnas futsal Indonesia menggelar pemusatan latihan di Baskhara Futsal, Surabaya.

INDOSPORT.COM - Timnas futsal Indonesia masih menggelar pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Baskhara Futsal, Surabaya. Agenda tersebut sudah dilakukan sejak awal Oktober lalu untuk menyambut AFC Futsal Championship 2020.

Namun, AFC memundurkan jadwal pelaksanaan dari seharusnya 2-13 Desember 2020, menjadi Maret atau April 2021. Timnas futsal Indonesia yang sudah terlanjur mengelar TC, sejatinya tidak kaget dengan pengunduran jadwal tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

Pergeseran jadwal AFC Futsal Championship 2020 tak lantas membuat TC di Surabaya dihentikan. Minimal sampai pertengahan November mendatang.

Diutarakan pemain Timnas futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji. Dia mengakui semangat seluruh anggota tim tetap sama. Tak ada yang berubah dari ketika pertama kali datang sampai ada pengumuman soal pengunduran jadwal AFC Futsal Championship.

Sejak memulai TC pada awal Oktober sampai sekarang, suasana latihan dikatakan kompetitif. Semua pemain memberikan yang terbaik, baik para langganan timnas maupun debutan, semua mengeluarkan kemampuan maksimal.

"Semangat tetap sama apalagi AFC Futsal Championship nanti sekaligus kualifikasi Piala Dunia. Kami yakin dengan kekuatan yang ada dan cara coach Ken meramu tim, mudah-mudahan bisa berbuat yang terbaik," kata Bambang Bayu Saptaji.

Sementara itu, manajer Timnas futsal Indonesia, Dimas Bagus Kurniawan, mengatakan bahwa TC di Surabaya ini berjalan sangat baik. Konsentrasi para pemain dan tim pelatih menyusun kekuatan bisa maksimal. 

Baca Juga
Baca Juga

Tampaknya jeda selama tujuh bulan terakhir akibat pandemi virus corona ingin ditebus dalam TC di Baskhara Futsal Arena sekarang ini.

"Saya sebagai manajer hanya menekankan mengenai protokol kesehatan, semua tetap menjaga kesehatan. Sampai saat ini suasana TC baik-baik saja. Pelatih bisa mengarahkan pemain dan ofisial dengan sangat baik," cetus Dimas Bagus Kurniawan.

FutsalTimnas Futsal IndonesiaBambang Bayu SaptajiSurabayaBerita FutsalAFC Futsal Championship 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler