x

Jadwal Piala AFF Futsal 2022: Misi Berat Jadi Juara, Indonesia Wajib Hajar Thailand

Minggu, 10 April 2022 09:48 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut jadwal final Piala AFF Futsal 2022 antara timnas Indonesia vs Thailand Foto: AFF Futsal/FAT.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan jadwal final Piala AFF Futsal 2022 antara timnas Indonesia vs Thailand yang akan digelar pada Minggu (10/04/22) sore WIB.

Timnas Indonesia mencetak prestasi gemilang di sektor olahraga futsal dengan melaju ke final Piala AFF Futsal 2022 selepas memenangi babak semifinal pada Jumat (08/04/22).

Baca Juga

Prestasi Indonesia untuk lolos ke final pun tak main-main dan dicapai usai mengalahkan Myanmar dengan skor meyakinkan 6-1.

Kala itu, skuat Garuda sempat kesulitan untuk membuat gol dan baru memecah kebuntuan melalui usaha Syauqi Saud jelang babak pertama usai.

Barulah pada babak kedua, Timnas Futsal Indonesia tampil habis-habisan dengan mencetak lima gol tambahan diawali dengan gol Evan Soumilena yang mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Baca Juga

Ardiansyah Runtuboy kemudian mampu menunjukkan taring dan mencetak dua gol untuk membawa tim asuhan Mohammad Hashemzadeh unggul 4-0.

Ketinggalan tersebut kemudian membuat Myanmar mengubah skema dengan memainkan power play untuk mengejar ketinggalan dalam lima menit terakhir.

Satu gol kemudian mampu dikemas oleh Myanmar oleh Hlaing Min Tun, sebelum Indonesia mengunci keunggulan 6-1 melalui dua gol yang dicetak Guntur Ariwibowo dan Firman Ardiansyah.

Baca Juga

Selepas memenangi pertandingan semifinal melawan Myanmar, Thailand menjadi batu sandungan selanjutnya untuk meraih juara Piala AFF Futsal 2022.

Thailand merupakan negara kuat di dunia Futsal dan mampu mendapatkan trofi nyaris di semua edisi Piala AFF Futsal 2022, yakni tercatat 15 trofi juara dari 16 edisi.


1. Jadwal Piala AFF Futsal 2022 Hari Ini

Berikut jadwal final Piala AFF Futsal 2022 antara timnas Indonesia vs Thailand Foto: AFF Futsal/FAT.

Pada fase grup, pertandingan antara Indonesia vs Thailand berjalan sengit dan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Rekor pertemuan Indonesia ketika melawan Thailand di final Piala AFF Futsal pun cukup buruk dengan kalah tiga kali, tepatnya di edisi 2006, 2008, dan 2019.

Namun demikian, Indonesia akan siap dengan skuat baru yang diasuh pelatih asal Iran, Mohammad Hashemzadeh, untuk meraih gelar Piala AFF Futsal kedua sepanjang sejarah.

Sebagai catatan, Indonesia meraih satu-satunya gelar di Piala AFF Futsal pada tahun 2010 di bawah asuhan pelatih Robby Hartono.

Jadwal Perebutan Tempat Ketiga Piala AFF Futsal 2022

14.30 Myanmar vs Vietnam

Jadwal Final Piala AFF Futsal 2022

17.00 Thailand vs Indonesia

FutsalTimnas Futsal IndonesiaLiga IndonesiaAFF Futsal

Berita Terkini