x

Hasil Pro Futsal League 2021 Pendekar United vs Black Steel Manokwari: Evan Soumilena cs Tidak Terkalahkan

Sabtu, 2 Juli 2022 19:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan antara Pendekar United vs Black Steel di Liga Futsal Profesional 2021. Dimana Subhan Faidasa berhasil mencetak brace di laga ini. Foto: Instagram@federasifutsal_id

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Pro Futsal League 2021 mempertemukan Pendekar United vs Black Steel Manokwari pada Sabtu (02/07/22).

Laga Pro Futsal League 2021 tersebut berlangsung di markas Pusaka FC, GOR Tegal, Jawa Tengah dengan hasil sama kuat 3-3, antara kedua tim tersebut.

Baca Juga

Babak pertama antara Pendekar United kontra Black Steel Manokwari mampu menyajikan laga yang berkelas. Kedua tim saling berbalas serangan. Kedudukan di babak pertama berakhir dengan keunggulan Pendekar 2-1, atas Black Steel.

Jalannya babak kedua juga tidak kalah seru dari pertandingan babak pertama. Sedangkan di babak kedua berakhir dengan skor yang sama kuat, yakni 3-3.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Babak pertama pertandingan yang mempertemukan Pendekar United  vs Black Steel Manokwari di GOR Tegal, Jawa Tengah, dibuka dengan pertandingan yang seru.

Anak asuh Wahyu Trianto, pelatih Pendekar, langsung tampil ngotot di awal-awal babak pertama. Mereka banyak menciptakan peluang.

Salah satunya adalah peluang yang mampu dikonversi menjadi gol oleh pemain Pendekar, yang juga pemain Timnas, Subhan Faidasa, Pendekar memimpin dengan skor 1-0.

Baca Juga

Setelah itu Black Steel Manokwari tak mau kalah, mereka juga berani keluar untuk melakukan serangan, demi bisa menyamakan kedudukan.

Namun sayang, Subhan berhasil mencetak brace, keadaan tersebut membuat Pendekar memperlebar jarak menjadi 2-0, atas Black Steel.

Tak berselang lama, gol yang ditunggu-tunggu oleh anak asuh pelatih Rakpol Sainetngam datang. Black Steel mampu menipiskan jarak menjadi 2-1, sebelum babak pertama berakhir.


1. Babak Kedua

Logo Pro Futsal League.

Babak kedua pertandingan antara Pendekar United melawan Black Steel Manokwari mampu tersaji dengan sengit. Pasalnya kedua tim saling melakukan jual beli serangan ke pertahan lawan.

Namun kokohnya pertahanan yang dimiliki oleh kedua tim, Pendekar dan Black Steel membuat tidak ada gol yang terjadi hingga menyisakan waktu 11 menit, dalam waktu normal.

Baca Juga

Pertandingan yang ketat antara kedua tim yang berada di lima besar klasemen sementara Pro Futsal League 2021 menjadikan tensi semakin tingi.

Pasalnya setelah pertandingan berjalan selama 10 menit, banyak pelanggaaran terjadi berkat ganjalan yang diberikan oleh kedua tim.

Baca Juga

Evan Soumilena, peraih top skor tertinggi sementara juga sebenarnya banyak mendapatkan peluang. Namun Pressing ketat yang diberikan oleh Anchor Pendekar United, membuat Evanmovic gagal memanfaatkan peluang yang ada.

Pada menit 15 waktu normal Rakpol Sainetngam, pelatih Black Steel Manokwari melakukan time out, untuk menyusun skema power play agar bisa mencuri satu gol untuk menyamakan kedudukan.

Coach Hame, panggilan Rakpol Sainetngam, menempatkan Ardiansyah Agustin sebagai kiper terbang di posisi Anchor untuk melakukan kreasi serangan.

Ketika waktu menyisakan empat menit waktu normal Black Steel sempat menciptakan peluang melalui tembakan keras oleh Evan Soumilena.

Berkat skema power play yang dimainkan oleh Coach Hame mampu membuahkan hasil. Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu datang melalui gol yang diciptakan oleh Diego Rodrigo. Gol tersebut membuat kedudukan sama kuat, 2-2.

Tak berselang lama, Pendekar United mampu kembali unggul dengan skor 3-2 melalui kaki Fredik Dale berkat umpan yang diberikan oleh Fhandy Permana, memanfaatkan kesalahan Samuel Amos.

Namun, di akhir pertandingan Diego Rodrigo kembali mencetak gol, memanfaatkan umpan dari Evan Soumilena. Keadaan kembali berubah, skor menjadi sama imbang 3-3.

Baca Juga

Starting V

Pendekar United(1-2-1)

Pemain: Moch Irvan (GK), Fhandy (Anchor), Neto Veiga(Ala/Winger), Subhan Faidasa (Ala/Winger), Ricardinho(Pivot).

Cadangan: Ardiansyah Nur, Tri Cahyo,  Fhandy Permana, Fredik Dale, Ramdan, Hasrady Fadillah, A. Ganih, dan Alfin.

Pelatih: Wahyu Triyono

Black Steel Manokwari(1-2-1)

Pemain: Al-Bagir (Kiper), Ardiansyah Nur (Anchor), Brian ICK (Ala/Winger), Henrique (Ala/Winger), dan Evan Soumilena (Pivot).

Cadangan: Rocky Nubery,  Mikus Tanu, Pieter Marchelino, Samuel Amos, Henrique, Ikhsani Fajar, Afdal, Ardiansyah Agustin.

Pelatih: Rakpol Sainetngam

RicardinhoHasil PertandinganBlack Steel ManokwariPro Futsal LeaguePendekar UnitedEvan Soumilena

Berita Terkini