x

Jelang Seri 2, Unggul FC Dapat Pelajaran Penting dari Juara Futsal Malaysia

Selasa, 24 Januari 2023 11:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Unggul FC mendapat pelajaran penting di tengah persiapan menatap Seri 2 Liga Futsal Profesional (LFP) musim 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Unggul FC mendapat pelajaran penting di tengah persiapan menatap Seri 2 Liga Futsal Profesional (LFP) musim 2022/2023.

Mereka menjalani laga uji coba melawan Selangor MAC di Kompleks Unggul Sport Center Malang, Senin (23/01/23).

Menghadapi tim yang menjuarai Malaysia Premier Futsal League (MPFL) 2022 itu, terlihat jelas perbedaan kualitas keduanya.

Unggul FC yang berstatus promosi di Liga Futsal Profesional (LFP) musim ini, menelan kekalahan cukup telak dengan skor 0-3 dari Selangor MAC.

"Yang jelas, kami banyak belajar terutama teknis permainan. Inti dari permasalahan tim ini adalah tidak ada gol," bilang Pelatih Unggul FC, Andri Irawan.

Baca Juga

Secara permainan, penampilan Ramadhan Zidani dkk sebenarnya tidak mengalami problem yang besar.

Taktikal maupun skema permainan yang diberikan Andri Irawan sudah berjalan sesuai dengan instruksi di lapangan.

Baca Juga

"Pemain sudah bisa menjalankan apa yang kami mau dan mampu merubah cara bermain tim (ketika buntu)," ulas dia.

Namun tetap saja, kualitas kedua tim berbicara di lapangan. Unggul FC mengakui kualitas dari tim yang juga peringkat 3 dari Piala AFF futsal tersebut.

"Tentu ke depan kami akan melangkah kepada hal finishing. Karena memang baru satu kali bicara finishing," tandas Andri Irawan.

Baca Juga

1. Banyak PR

Ada banyak PR yang harus dikerjakan jelang Seri 2 Liga Futsal Profesional (LFP) musim 2022/2023.

Seturut hal itu, Andri Irawan menegaskan bahwa memang cukup banyak pekerjaan rumah (PR) yang mesti diperbaikinya sepekan ini.

Pasalnya, bukan cuma finishing yang akan dia garap untuk menjadikan Unggul FC lebih siap menatap Seri 2 yang berlangsung di Surabaya nanti.

Baca Juga

"Memperbaiki defend (bertahan) satu lawan satu, menjadi PR kami. Ke depan, kami juga akan melangkah ke hal finishing," beber Andri.

Selama 3 kali bertanding dalam 2 pekan Seri 1 di Jakarta, Unggul FC saat ini bertengger di peringkat 9 pada klasemen LFP dengan 3 poin.

Baca Juga

Unggul FC memulainya dengan kalah 1-2 melawan Pelindo Mutiara (07/01/23), lalu menang 3-0 atas Sadakata (08/01/23) dan kalah 1-2 bertemu Bintang Timur Surabaya (15/01/23).

FutsalLiga Futsal Profesional (LFP)Berita FutsalUnggul FC

Berita Terkini