x

Lengkapi Slot Pemain Asing, Unggul FC Datangkan Eks Timnas Argentina

Selasa, 16 Mei 2023 18:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Facundo Schusterman menjadi pilar asing andalan baru untuk LFP yang diperkenalkan Unggul FC, Selasa (16/05/23).

INDOSPORT.COM - Klub futsal asal Malang, Unggul FC, terus berbenah untuk tampil lebih baik jelang lanjutan Seri ke-9 Liga Futsal Profesional (LFP) musim 2022/2023.

Unggul FC lantas memenuhi slot pemain asing yang saat ini berkurang satu, pascakembalinya pemain asal Thailand, Peerapol Satsue.

Klub futsal berlogo singa bermahkota itu pun mendatangkan pemain asing kedua untuk berlaga pada lanjutan Seri ke-9 kompetisi LFP nanti.

Facundo Schusterman menjadi pilar andalan baru Unggul FC. Eks pemain Timnas Futsal Argentina itu diperkenalkan kepada awak media pada Selasa (16/05/23).

"Facundo kami harapkan bisa membantu tim untuk tampil lebih baik di kompetisi futsal musim ini," ucap Owner Unggul FC, Nicola Reza Samudra.

Baca Juga

Facundo Schusterman memang bukan pemain asing yang debut di kompetisi LFP. Pasalnya, pemain 27 tahun itu pernah berlaga di Indonesia.

Pemain yang masuk ke dalam skuat Timnas Argentina periode 2017-2020 itu pernah mengenakan jersey SKN Kebumen pada LFP musim 2020.

Baca Juga

Keberadaan Facundo sekaligus melengkapi koleganya yang juga berasal dari Amerika Latin di skuat tim asuhan Andri Irawan tersebut.

Dengan demikian, Unggul FC mengerahkan dua pemain asing, yaitu Josue Andres Teran Bastidas (Venezuela) dan Facundo Schusterman (Argentina).

"Semoga Facundo bisa memberikan kontribusi maksimal selama membela tim ini di kompetisi futsal profesional," sambung Nicola Reza Samudra.

Baca Juga

1. Diperkenalkan di Atas Bus

Facundo Schusterman dikenalkan owner Unggul FC, Nicola Reza Samudra.

Yang paling menarik, Unggul FC memperkenalkan Facundo Schusterman sebagai pemain asing baru untuk kompetisi LFP dengan cara berbeda.

Tim yang bermarkas di Unggul Sports Center Malang itu mengajak awak media untuk menghadiri sesi press conferrence Facundo dengan menaiki bus tim.

Sebagaimana diketahui, Facundo merupakan pemain asing baru yang melengkapi slot Unggul FC, setelah pilar kebangsaan Venezuela, Josue Andres Teran Bastidas.

Bus bernama King Abe lantas melaju pelan mengelilingi sejumlah ruas jalan raya di Kota Malang, sembari mengikuti sesi perkenalan eks pemain Timnas Argentina itu.

"Biar agak berbeda saja. Kami memang mengagendakan sesi konferensi pers diatas bus saat kedatangan Facundo," ucap Media Officer Unggul FC, Dani Kristian Wardana.

Baca Juga

Sesi konferensi pers pun berlangsung gayeng. Baik Facundo Schusterman maupun Nicola Reza Samudra (owner klub) melayani semua pertanyaan awak media.

"Sekaligus memberi pengalaman teman-teman media untuk ikut merasakan fasilitas yang ada di bus tim ini," sambung dia.

Baca Juga

Kendati berlangsung singkat, namun perjalanan di atas bus Unggul FC terasa sangat nyaman dengan fasilitas yang juga digunakan anak asuh Andri Irawan.

Baca Juga
ArgentinaFutsalLiga Futsal Profesional (LFP)Unggul FC

Berita Terkini