x

Bogor Jadi Tempat Bermain Golf Terbaik se-Asia Pasifik

Rabu, 11 April 2018 21:23 WIB
Editor: Irfan Fikri

Kota Bogor Jawa Barat ditetapkan menjadi destinasi golf terbaik di Asia Pasifik atau Best Golf Destination In Asia Pacific dari Asosiasi Golf Asia Pacific.

Hal ini disampaikan langsung oleh  Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Jakarta, Rabu (11/04/2018), mengapresiasi prestasi Pemerintah Kabupaten Bogor memperoleh penghargaan yang diterima Indonesia (Kabupaten Bogor) pada November 2017 di Vietnam.

"Kementerian Pariwisata mendukung Bogor menjadi tempatnya wisata olahraga golf dengan keunggulan 12 lapangan golf-nya yang bertaraf internasional. Bisa dibilang golf itu Bogor," kata Menpar Arief Yahya.

Menteri Arief Yahya menerima Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti yang melaporkan dan menyerahkan  penghargaan Best Golf Destination In Asia Pacific di kantornya.


1. Contoh Lombok dan Banyuwangi

Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Menurut Menpar, Bogor sebagai satu-satunya daerah yang memiliki lapangan golf terbaik, mampu menyelenggarakan event golf internasional dengan baik, serta Pemkab-nya mendukung dengan bagus.

"Bogor luar biasa dengan segala objek wisatanya, saya berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bisa mencontoh Lombok dan Banyuwangi yang lokasinya dekat dengan Bali.”

“Bogor harus memanfaatkan kedekatannya dengan Jakarta untuk menarik wisatawan mancanegara (wisman) lebih banyak lagi. Kalau Lombok saja bisa mendatangkan 4 juta wisman, seyogyanya Bogor bisa meraih capaian itu," tegas Arief Yahya.


2. Berkelas dan Murah

Lapangan Golf

Menpar juga meminta agar Pemkab Bogor yang memiliki lanskap kawasan puncak harus bisa menggali dan memaksimalkan potensi wisata yang ada seperti wisata alam, wisata olahraga, wisata UMKM maupun wisata kuliner.

Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menjelaskan penghargaan Best Golf Destination in Asia Pacific yang diraih Kabupaten Bogor atas penilaian Asosiasi Golf Asia Pacific Pemkab Bogor salah satunya berkat keberhasilan penyelenggaraan Bogor Wonderful Golf dengan pelayanan yang prima kepada para peserta.

"Alhamdulillah Kabupaten Bogor ini dianggap yang terbaik di Asia Pacific, hal itu dinilai dari lapangan golf-nya yang berstandar internasional, pelayanannya yang ramah, dan harganya yang terbilang murah," jelas Nurhayanti.


3. Targetkan 500 Ribu Wisman

Lapangan Golf

Bogor Wonderful Golf sendiri, kata Nurhayanti, akan kembali diselenggarakan untuk ketiga kalinya pada 6-7 September 2018.

Ajang itu diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara wisman ke Kabupaten Bogor yang tahun lalu mencapai lebih dari 500 ribu wisman.

"Tahun kemarin dari hampir 8 juta wisatawan, 500 ribu di antaranya adalah wisman. Dengan diselenggarakan Bogor Wonderful Golf secara rutin kita harapkan kunjungan wisman akan meningkat signifikan,” kata Nurhayanti.

BogorArief Yahya

Berita Terkini