x

Cedera Leher, Pegolf Andalan Jepang Ini Terpaksa Mundur dari Texas Open

Sabtu, 2 April 2022 20:10 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
Hideki Matsuyama, atlet golf asal Jepang ini harus menghentikan perjuangannya di Texas Open akibat cedera leher yang dialami.

INDOSPORT.COM - Hideki Matsuyama, atlet golf asal Jepang ini harus menghentikan perjuangannya di Texas Open akibat cedera yang dialami.

Atlet berusia 30 tahun ini gagal melaju ke ronde kedua di San Antonio karena cedera leher yang dialaminya .

Baca Juga

Kondisi ini sangat merugikan bagi atlet golf kebanggan Jepang ini. Hal ini karena ia mengalami cidera tepat seminggu sebelum dilaksanakannya ajang Master.

Hideki Matsuyama merupakan pegolf berprestasi. Salah satunya adalah ia menjadi atlet golf pertama Jepang yang memenangkan pertandingan mayor putra pada Agustus tahun 2021 lalu.

Baca Juga

Pagelaran perlombaan Master tahun ini akan digelar di Georgia pada Kamis depan. Dengan kondisi cederanya ini, bisa jadi Matsuyama tidak bisa bertanding di ajang Master di Georgia.

Baca Juga

Texas Open ini sendiri menjadi ajang pertandingan Matsuyama yang pertama setelah harus absen di Players Championship di bulan lalu karena masalah cedera punggungnya.

Namun, atlet peringkat 12 dunia ini tidak bisa menyelesaikan kompetisi karena masalah di lehernya.


1. Prestasi Matsuyama

Ilustrasi lapangan Golf.

Hideki Matsuyama menjadi satu-satunya atlet golf Jepang yang berhasil menjuarai turnamen di kelas major pada Masters Tournament di Augusta National Golf Club pada Minggu (11/04/21).

Di Asia, Matsuyama merupakan atlet golf kedua yang meraih tiltle major championship setelah atlet dari Korea Selatan yaitu Yang Yong Eun.

Baca Juga

Matsuyama sendiri sudah mulai bertanding sebagai pegolf amatir di ajang Masters Tournament sejak tahun 2011. Sehingga, kemenangannya pada tahun 2021 tepat 10 tahun setelah ia debut menjadi pemain golf.

Keberhasilannya di Masters Tournament membuat Matsuyama sangat senang dan berharap menjadi pelecut semangat untuk atlet golf Jepang lainnya.

Baca Juga

"Saya sangat senang bisa mencapai titik ini. Terimakasih untuk keluarga saya, berkat mereka saya bisa bermain bagus sampai hari ini," ujar Matsuyama.

"Saya berharap, kemenangan saya bisa menjadi pionir dan banyak pegolf Jepang lainnya yang akan mengikuti jejak saya," lanjut Matsuyama.

Sejak memenangkan Masters Tournament 2021, Matsuyama kembali menyabet beberapa gelar lainnya.

Baca Juga

Yaitu, Kejuaraan Zozo yang diselenggarakan di Jepang dan Sony Open di Hawaii pada bulan Januari kemarin. Namun, ia sempat cuti bertanding karena disebabkan cwdera punggung yang dialami.


2. Laga Selanjutnya

Lapangan Golf

Akibat cidera yang dialami secara berurutan yaitu pada punggung dan leher, Hideki Matsuyama perlu berhenti berlaga.

Sampai saat ini belum ada kepastian dari pihak Matsuyama.

Apakah ia akan ikut ajang Masters Championship 2022 minggu depan tanpa bisa menyelesaikan Texas Open karena cedera yang dialami.

Baca Selangkapnya
Hideki MatsuyamaTexas OpenGolf

Berita Terkini