x

Pesona Claire Hogle, Pemain Golf Muda yang Dijuluki The Next Paige Spiranac

Jumat, 5 Agustus 2022 09:35 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pegolf cantik yang bisa jadi penerus Paige Spiranac, Claire Hogle. Foto: instagram/clairehogle.

INDOSPORT.COM – Ratu golf asal Amerika Serikat, Paige Spiranac, memiliki saingan baru yang siap merebut gelarnya, Claire Hogle.

Lahir dan besar di San Diego, Claire Hogle tumbuh dalam keluarga pemain golf dan jatuh cinta dengan olahraga ini sebelum memulai sekolah menengah atas.

Baca Juga

Dari sana, ia membawa permainannya ke tingkat perguruan tinggi di California State University San Marcos, di mana ia bermain selama dua setengah tahun.

Akan tetapi, akibat pandemi COVID-19 pada tahun 2020 dan cedera bahu yang dialaminya, ia mengalihkan perhatiannya ke pembuatan konten.

"Saya punya sedikit subscribers di kanal YouTube saat kuliah, kurang lebih sekitar 20.000, dan saya tahu saya bisa melakukan sesuatu dengan itu," kata Claire Hogle belum lama ini kepada The Post.

Baca Juga

"Saat kuliah, COVID terjadi dan saya mengalami cedera sehingga rute itu agak memudar, lalu saya memutuskan untuk mencoba hal baru yang masih berkaitan dengan golf,”

"Saya tidak yakin apa yang akan terjadi, apa itu akan berhasil atau tidak. Saya baru saja mulai mengunggah beberapa hal tentang golf dan orang-orang sepertinya tertarik. Sangat menyenangkan melihat kerja keras saya membuahkan hasil."

Sejak bergabung dengan YouTube pada Januari 2015, Hogle telah mengumpulkan lebih dari 5 juta viewers di salurannya, di mana ia sering berbagi video instruksional dengan 67 ribu subscriber-nya.

Baca Juga

Sedangkan di Instagram, wanita yang kerap dibandingkan dengan ‘OG Insta golf girl’ Paige Spiranac ini telah mendapat 778 ribu lebih pengikut.

Dalam hal pemilihan topik konten golf apa yang akan diunggah, Hogle tidak mematuhi strategi tertentu dan lebih melihat apa yang dinikmati pengikutnya.


1. Ingin Menjadi Pemain Golf Profesional

Pegolf cantik yang bisa jadi penerus Paige Spiranac, Claire Hogle. Foto: instagram/clairehogle.

"Saya seperti hanya bermain-main, saya suka melihat apa yang disukai orang, apa yang orang nikmati dari apa yang saya unggah dan apa yang tidak, kemudian saya akan mengembangkannya," katanya.

"Saya tidak memiliki sesuatu yang terencana atau terstruktur, saya hanya pergi ke lapangan golf dan membuat konten terbaik."

Baca Juga

Melihat ke masa depan, Claire Hogle sendiri telah memikirkan tentang potensinya kembali ke sisi kompetitif olahraga golf.

"Sepanjang sekolah menengah atas dan kuliah, tujuan saya adalah bermain golf pro… Saya mengalami cedera bahu sehingga saya terpaksa mengubah haluan," katanya.

"Saya sudah mempertimbangkan untuk bermain secara profesional atau bahkan hanya kembali ke golf kompetitif, seperti golf amatir atau apapun… Akan sangat menyenangkan untuk ke sana dan melihat apa yang bisa saya lakukan di bidang itu."

Baca Juga

Sementara itu, Hogle juga ingin terus menciptakan konten yang bermakna dan mencari cara untuk memberikan yang terbaik.

"Golf telah memberi saya begitu banyak hal, jadi saya akan berusaha mencari cara untuk memberikan sesuatu pada permainan ini, kepada orang-orang yang ingin ambil bagian pada permainan ini, jadi pasti ada beberapa upaya golf junior di luar sana," katanya.

"Tapi sejujurnya, apapun yang benar-benar menyentuh hati saya, usaha apapun yang benar-benar saya pedulikan, akan sangat luar biasa untuk menggunakan platform saya dan membantu membuat perbedaan dengannya."

Baca Juga

Seiring dengan namanya yang terus menanjak di dunia influencer, Hogle berterima kasih atas umpan balik yang diterimanya dari para penggemar.

Bisa dikatakan, bagi beberapa orang, konten-konten Hogle telah menginspirasi mereka untuk ikut serta dalam olahraga golf.


2. 'Rahasia' di Balik Gaya Hot Paige Spiranac

Paige Spiranac ketika sedang beraksi di Omega Dubai Ladies Masters. Foto: David Cannon/Getty Images.

Mengenal lebih dekat sosok Paige Spiranac, pegolf cantik yang baru saja meraih predikat wanita terseksi di dunia versi sebuah majalah dewasa.

Predikat tersebut diberikan kepada Paige Spiranac, yang mengantongi lebih dari tiga juta pengikut di laman instagram-nya.

Selama ini, Paige Spiranac dikenal dengan penampilannya yang seksi, berikut pakaiannya yang kerap kali mengundang perhatian.

Bicara soal hal itu, ternyata sang atlet memiliki 'rahasia', resep, dan prinsipnya sendiri. Yang terpenting baginya dalam berpakaian, adalah kenyamanan dan rasa percaya diri.

Prinsipnya itu nampak tidak sejalan dengan kebijakan yang dikeluarkan The Ladies Professional Golf Association (LPGA), terkait dress code yang harus dipatuhi para pegolf wanita.

Baca selengkapnya: Jadi Wanita Terseksi di Dunia, Ternyata Ini 'Rahasia' di Balik Gaya Hot Paige Spiranac

Paige SpiranacGolfBerita TransferBerita Sportainment

Berita Terkini