x

Fisiknya Sudah Tak Sama Lagi, Tiger Woods Kirim Sinyal Pensiun?

Jumat, 7 April 2023 17:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pegolf asal Amerika Serikat, Tiger Woods. Foto: REUTERS/Mike Blake.

INDOSPORT.COM - Pegolf papan atas dunia, Tiger Woods, sadar betul bahwa akhir kariernya sebagai pemain bisa datang kapan saja di usianya yang sudah 47 tahun.

Ya, usia Tiger Woods saat ini hampir menginjak kepala 5. Meski begitu, ia nampak belum menyerah untuk berpartisipasi di ajang-ajang kompetitif.

Saat ini saja, ia tengah berpartisipasi di The Masters, salah satu dari empat turnamen major di kancah olahraga golf.

Sepanjang kariernya, ia sudah pernah memenangkan empat gelar Masters masing-masing pada tahun 1997, 2001, 2002, 2005, dan 2019.

Walau masih aktif sebagai pemain dengan fisik yang masih menunjang, Tiger Woods tidak memungkiri bahwa ada sejumlah perubahan dalam tubuhnya.

Baca Juga

“Saya rasa permainan saya lebih baik dari tahun lalu saat periode ini,” ucap pemilik 15 gelar major tersebut seperti diwartakan The Guardian.

“Saya rasa ketahanan saya lebih baik, tapi kaki saya sedikit sakit ketimbang tahun lalu,” tambahnya lagi saat membicarakan kondisi fisik.

Baca Juga

Apalagi, setelah mengalami kecelakaan pada 2021 lalu, kondisinya sempat menurun dan saat ini ia pun harus berdamai dengan fakta bahwa ia bisa pensiun kapan saja.

Bahkan, sempat terlintas di benaknya bahwa tahun ini bisa jadi momen The Masters terakhirnya di Augusta National.

Kepada jurnalis bernama Don Riddell dari CNN Sport, ia bahkan mengaku tidak tahu seberapa banyak sisa tenaga yang ia miliki untuk tetap bermain golf.

Baca Juga

1. Kondisi Fisik yang Sudah Berubah

Pegolf asal Amerika Serikat, Tiger Woods. Foto: REUTERS/Mike Blake.

Tiger Woods sendiri baru saja comeback ke lapangan golf tahun lalu usai mengalami kecelakaan serius pada 2021, yang membuat kakinya terluka parah.

Bukan hanya itu. Kakinya juga nyaris diamputasi - yang jika dilakukan, mungkin penggemar golf di seluruh dunia tidak akan menyaksikannya tampil di The Masters tahun ini.

Meski masih ‘kuat’ untuk tampil di pertandingan kompetitif, Tiger Woods yang sekarang sudah cukup jarang tampil di turnamen-turnamen golf.

Oleh sebab itu, saat ini ia punya lebih banyak waktu untuk dihabiskan bersama keluarga, terutama anak laki-lakinya.

“Saya memang tidak bermain sebanyak dulu, tapi masih bisa tampil dan membuat kenangan bersama anak saya,

Baca Juga

“Kemudian mengajarkan apa-apa saja yang sudah saya pelajari, rasanya benar-benar fantastis,” ujar Tiger Woods, masih dikutip dari laman The Guardian.

Selama kariernya, megabintang golf asal Amerika Serikat ini sudah menggondol banyak gelar bergengsi, termasuk 15 di turnamen-turnamen major.

Baca Juga

Selain itu, ia juga mencatatkan kisah yang cukup fenomenal secara personal, termasuk beberapa kali berganti pasangan dan pernah tertangkap polisi.

Lalu jangan lupakan juga kecelakaan mobil tunggal yang ia alami pada 2021 saat sedang mengemudi di ruas jalan Rancho Palos Verdes, California.

Namun terlepas dari skandal maupun kejadian-kejadian fenomenalnya, Tiger Woods adalah ikon golf yang sangat legendaris dan akan dirindukan jika nanti pensiun.

Baca Juga

Sumber: the guardian, cnn

Tiger WoodsGolfBerita Olahraga

Berita Terkini