x

Juara Judo Dunia Tewas dalam Insiden Kebakaran

Kamis, 11 Juli 2019 08:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Kim Akker, mantan juara judo dunia

INDOSPORT.COM – Seorang juara judo asal Belanda, Kim Akker tewas dalam insiden kebakaran disebuah penginapan saat tengah berlibur di Meksiko.

Atlet berusia 22 tahun tersebut kala itu tengah menginap resor Playa del Carmen di pantai timur Meksiko, namun ternyata liburannya itu berbuntut bencana.

Melansir dari Sun Sports, rumah yang diinapi oleh Akker terkena bocoran gas dan membuat rumah tersebut meledak kala Akker sedang berada di dalam rumah tersebut.

Baca Juga

Akker diketahui menderita luka bakar tingkat dua dan tiga di seluruh tubuhnya, dan kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun nyawanya tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia tiga hari kemudian.

Namun yang mengherankan ialah orang lain dalam rumah tersebut tidak mengalami luka parah dan hanya menderita cedera ringan dan tidak memerlukan perawatan medis.

Baca Juga

Kini pihak kejaksaan setempat tengah melakuka penyelidikan atas insiden tersebut lebih lanjut, apakah kejadian itu murni kecelakaan atau terdapat kelalaian.

"Seorang kerabat dekat mengatakan kepada pihak berwenang bahwa atlet muda dengan inisial K..A tengah berlibur di kota Solidaridad sejak 13 Maret. Keluarga korban dilaporkan telah mengidentifikasi dan mengklaim tubuhnya,” tulis pernyataan kejaksaan.

Kim Akker merupakan atlet yang berasal dari kota Den Helder, Belanda. Ia merupakan mantan juara nasional tiga kali dan mewakili Belanda di Festival Olimpiade Pemuda Eropa di Utrecht dan di Kejuaraan Judo Eropa Junior.

MeksikoBelandaBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini